Loyo Bersama Jose Mourinho, AS Roma Menjadi Serigala dengan Daniele De Rossi

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Februari 2024
Loyo Bersama Jose Mourinho, AS Roma Menjadi Serigala dengan Daniele De Rossi
Daniele De Rossi (Twitter)

BolaSkor.com - Menjaga konsistensi dan meraih kemenangan beruntun bukan hal yang mudah dilakukan AS Roma pada era Jose Mourinho, khususnya musim ini hingga akhirnya The Special One dipecat dan digantikan legenda klub, Daniele De Rossi.

Datangnya De Rossi sebagai pelatih langsung memberikan perubahan signifikan. Tiga laga dilalui dengan tiga kemenangan beruntun lawan Hellas Verona (2-1), Salernitana (2-1), dan teranyar melawan Cagliari (4-0).

Pada pekan 23 Serie A di Stadio Olimpico, Roma menang 4-0 atas Cagliari, Selasa (06/02) dini hari WIB melalui gol Lorenzo Pellegrini (2'), Paulo Dybala (23', 51' penalti), dan Dean Huijsen (59').

Il Giallorossi juga dominan pada 53 persen penguasaan bola dengan 20 percobaan tendangan, enam sepakan tepat sasaran.

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

Hasil Pertandingan: Inter Milan Menjauh dari Juventus, Derby Madrid Berakhir Imbang

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

"Semuanya terjadi begitu saja. Ditambah lagi Roma membuktikan diri mereka jauh lebih kuat dari kami, selamat kepada mereka, jadi kami harus bangkit kembali dan menunjukkan keberanian untuk berjuang demi keselamatan kami di Serie A," ujar pelatih Cagliari, Claudio Ranieri.

"Roma pantas mendapatkan pujian, karena kualitas mereka sangat menentukan, mereka berulang kali melakukan umpan silang dari satu sayap ke sayap lainnya, mengalirkan bola dengan cepat dan kami tidak pernah berhasil mendekati mereka."

Pujian dari Ranieri itu memperlihatkan perubahan drastis Roma di era Mourinho dan De Rossi, khususnya dari segi permainan. Perubahan itu dirasakan skuad Roma dan Dybala bicara mengenai hal tersebut.

"Banyak hal yang berubah, Mourinho dan De Rossi berbeda. Kami juga melihat ke dalam diri kami sendiri setelah apa yang terjadi," imbuh Dybala.

"De Rossi mengetahui kota dan klub ini lebih dari siapa pun. Dia membawa banyak antusiasme, membuat kami memahami banyak hal dan kami mengeluarkan sesuatu yang ada dalam diri kami dan tidak kami serukan sebelumnya."

"Saya merasa latihan berminggu-minggu yang panjang tanpa permainan di tengah benar-benar membantu kami memahami ide-ide De Rossi."

Ujian sesungguhnya akan dihadapi Roma-nya De Rossi ketika menjamu pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan, pada Minggu (11/02) pukul 00.00 dini hari WIB. De Rossi tak suka dibandingkan dengan Mourinho, namun menurutnya Mourinho telah meninggalkan skuad yang kuat.

“Saya tidak suka perbandingan, itu tidak benar atau adil, dan Roma asuhan Mourinho menampilkan beberapa penampilan seperti malam ini," beber De Rossi.

"Bagi kami, kami akan lihat mulai besok, meskipun staf saya sudah memikirkan hal tersebut dan telah berupaya mempelajari Inter, mereka melakukan hal yang baik dengan membiarkan saya dan para pemain fokus pada pertandingan ini."

“Para pemain berhak mendapatkan pelatih yang seperti mereka, 100 persen fokus pada pertandingan berikutnya," pungkas De Rossi.

Roma AS Roma Daniele de Rossi Jose Mourinho Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan