Louvre Dewa United Surabaya Tak Gentar Ditinggal Tiga Pemain Pilar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 07 Januari 2021
Louvre Dewa United Surabaya Tak Gentar Ditinggal Tiga Pemain Pilar
Daniel Wenas. (IBL)

BolaSkor.com - Pelatih Louvre Dewa United Surabaya, Andika Supriadi Saputra, mengungkapkan timnya tidak takut meski ditinggal tiga pemain pilar. Andika menilai dirinya sudah menyiapkan pengganti.

Louvre membuat kejutan pada musim perdana mereka di IBL. Saat itu Tim Buaya Darat sukses menempati peringkat keempat klasemen akhir kompetisi yang dihentikan.

Sayangnya menjelang musim baru Louvre justru ditinggal pemain andalan mereka. Terdapat tiga pemain yang hengkang, yaitu Daniel Wenas, Galank Gunawan, dan Dimaz Muharri.

Baca Juga:

Sepatu Tony Parker Jadi Atribut Wajib Pemain NSH Mountain Gold

IBL Larang Uji Coba, Bali United Tetap Berangkat ke Jakarta

Beruntung bagi Louvre, Andika mengaku sudah mempersiapkan pengganti. Pria yang akrab disapa Bedu itu bakal memercayakan tempat untuk pemain muda.

"Kebetulan musim ini saya kehilangan tiga pemain pilar, yaitu Daniel, Galank, dan Dimas. Ketiganya memiliki posisi dan peran yang berbeda," kata Bedu saat dihubungi BolaSkor.com.

"Daniel itu scorer, Galank defender dan rebounder, sementara Dimas adalah point guard. Ketiganya adalah pemain kunci. Dengan hilangnya mereka, otomatis saya mencari pemain lagi."

"Saya memberi kesempatan pemain muda. Memang belum seperti mereka, tetapi setidaknya mendekati. Jadi, saya mempersiapkan itu meski di pertandingan belum tahu apakah bisa seperti mereka," tambahnya.

Dalam persiapan menjelang IBL 2021, Louvre telah melakukan uji coba dengan Satria Muda sebanyak dua kali. Bedu merasa timnya sudah mengalami kemajuan dari dua uji coba tersebut.

Breaking News IBL Louvre Louvre Dewa United Surabaya
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan