Lorenzo, Pandemi Virus Corona, dan Yamaha yang Menyesali Nasib

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 14 November 2020
Lorenzo, Pandemi Virus Corona, dan Yamaha yang Menyesali Nasib
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Yamaha resmi memutusk kerja sama dengan Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP lima kali itu akan menjadi rider penguji tim Garpu Tala pada MotoGP 2020.

Lorenzo boleh dibilang memakan gaji buta di Yamaha sepanjang musim ini. Hanya sekali melakukan uji coba di Sepang pada awal tahun, X-Fuera tak lagi menunggangi motor akibat pandemi virus corona.

Terakhir, Lorenzo hanya berkesempatan menjajal motor pada tes resmi di Sirkuit Portimao, Portugal. Namun, tak banyak yang bisa diberikan rider asal Spanyol itu.

“Tentu saja, kami telah merencanakan dan mengharapkan program yang kuat tahun ini bersama Lorenzo,” ujar manajer Yamaha, Lin Jarvis, dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Untuk Gelar Juara Dunia, Alex Rins Tak Masalah Berperan Antagonis

4 Pembalap yang Berpeluang Gantikan Andrea Iannone di Aprilia

“Sayangnya, tak berselang lama tim pengujian pabrikan kami harus menunda rencana karena pandemi Covid-19 muncul dan terus memengaruhi tahun ini,” imbuh dia.

Sebagai pengganti, Yamaha merekrut pembalap LCR Honda, Cal Crutchloe sebagai rider penguji. Kontrak Crutchlow memang akan habis pada akhir MotoGP 2020.

Posisi pembalap asal Inggris itu digantikan Alex Marquez. Bersama Crutchlow, Yamaha berharap bisa mendapat hasil yang lebih baik.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Lorenzo di masa depan, dan kami berterima kasih atas kolaborasinya selama bertahun-tahun dengan Yamaha,” ujar Jarvis.

Breaking News MotoGP 2020 Motogp Jorge lorenzo Yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan