Lorenzo Bangga Bisa Mengalahkan Rossi, Marquez, dan Stoner

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 15 April 2020
Lorenzo Bangga Bisa Mengalahkan Rossi, Marquez, dan Stoner
Jorge Lorenzo dan Casey Stoner (zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap penguji Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo, boleh merasa tinggi hati dengan pencapaiannya di MotoGP. Rider berjuluk X-Fuera itu berhasil mengalahkan empat pembalap hebat sekaligus di masa terbaiknya.

Lorenzo pernah mengalahkan Valentino Rossi, Casey Stoner, dan Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Pencapaian tersebut berbuah tiga gelar juara dunia untuk Lorenzo.

“Saya menjadi satu-satunya peraih gelar juara dunia MotoGP yang pernah mengalahkan Pedrosa, Rossi, Marquez, dan Stoner,” ujar Lorenzo dikutip dari AS.

Baca Juga:

Ingin Fokus Kelola Tim, CEO MotoGP Sepang Mundur

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

“Pedrosa tidak pernah memenangi gelar juara dunia, Marquez tidak pernah bersaing dengan Stoner. Sementara Rossi, belum bisa mengalahkan Marquez,” sambungnya.

Lorenzo menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menghentikan dominasi Marquez dalam beberapa tahun terakhir. Sejak memulai debut pada 2013, Marquez hanya satu kali absen menjadi juara dunia pada 2015, di mana Lorenzo menjadi pemenangnya kala itu.

Sayang, Lorenzo gagal menuntaskan ambisinya menjadi juara dunia dengan pabrikan berbeda. Setelah pindah dari Yamaha, X-Fuera gagal mencapai kesuksesan bersama Ducati dan Honda dan memutuskan pensiun pada akhir MotoGP 2019.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Jorge lorenzo Valentino Rossi Marc marquez Casey Stoner
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan