Lorenzo Akui Alami Gegar Budaya saat Pindah ke Dunia Roda Empat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 30 Juli 2023
Lorenzo Akui Alami Gegar Budaya saat Pindah ke Dunia Roda Empat
Jorge Lorenzo (Porsche Newsroom)

BolaSkor.com – Tidak semua pembalap MotoGP dapat beradaptasi dengan cepat saat pindah haluan ke dunia roda empat. Beberapa dari mereka memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Salah satunya diakui oleh Jorge Lorenzo. Legenda MotoGP yang saat ini turun di Kejuaraan Porsche Supercup ini mengaku sempat kesulitan dan mengalami shock culture atau gegar budaya saat menjalani debutnya.

Pasalnya dalam balapan roda empat, ada salah satu fitur yang tidak disematkan dalam MotoGP. Teknologi tersebut adalah radio tim.

“Saya menghabiskan seluruh karier balap saya di atas motor, tanpa adanya radio tim, karena seperti yang kamu tahu tidak ada radio di motor. Sementara di mobil, baik itu Formula 1 dan mobil Touring ada radionya,” ungkap Lorenzo dikutip dari motosan.es.

“Jadi di sini kita harus menekan tombol yang bertuliskan RAD dan berbicara kepada mekanik untuk mengaktifkannya. Sebaliknya mereka bisa berbicara kepada kita sepanjang yang mereka inginkan,” tambahnya.

Hal ini jelas menyulitkan Lorenzo selama menjalani balapan. Sebab dia harus membiasakan diri membagi fokusnya, mengemudikan mobil dan berbicara kepada tim melalui radio.

“Tergantung pembalapnya, ada pembalap yang senang diberitahu mengenai beberapa hal, dan ada juga yang tidak suka. Sementara saya pembalap dengan sifat kedua,” kata rider berjuluk X-Fuera ini

“Saya tidak suka diberitahukan banyak hal karena sangat fokus dalam berkendara dan saya tidak ingin ada orang yang mengganggu konsentrasi saya”.

“Namun terkadang saya ingin tahu mengenai informasi yang diberikan. Seperti posisi saya saat kualifikasi, pembalap mana yang sedang berada di belakang saya atau siapa yang harus saya kejar, karena sangat sulit melihat mereka melalui kaca spion berukuran kecil,” lanjutnya.

Alhasil mau tidak mau Lorenzo harus beradaptasi dengan perubahan ini. Beruntung saat ini pembalap yang pernah menjadi tandem Valentino Rossi itu dikabarkan sudah terbiasa dengan teknologi ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Jorge lorenzo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan