Lompat dari Motor, Maverick Vinales Alami Rem Blong

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 24 Agustus 2020
Lompat dari Motor, Maverick Vinales Alami Rem Blong
Maverick Vinales (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, bercerita mengenai keputusannya lompat dari motor pada MotoGP Styria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (23/8). Rider asal Spanyol itu ternyata mengalami rem blong.

Vinales melompat dari motor beberapa saat sebelum memasuki tikungan pertama. Insiden itu terjadi pada lap ke-17 MotoGP Styria.

Motor Vinales yang hilang kendali kemudian menabrak pelindung udara Sirkuit Red Bull Ring. Akibat insiden itu, balapan terpaksa dihentikan setelah race direction mengeluarkan red flag.

“Motor itu sudah tidak mungkin berhenti. Apa yang bisa saya lakukan? Saya memilih melompat,” ujar Vinales dikutip dari situs resmi MotoGP.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik MotoGP Styria: Miguel Oliveira Bawa Pulang Piala dan Mobil

Johann Zarco Anggap Valentino Rossi seperti Anjing yang Menggonggong

“Saya tidak mungkin tetap di motor saat itu. Rem tidak berfungsi, jadi saya memutuskan melompat,” imbuh dia.

Masalah rem pada motor sudah dirasakan Vinales pada beberapa lap sebelumnya. Namun, situasi semakin memburuk saat memasuki lap ke-17.

Sebelumnya, Vinales berusaha menyesuaikan kecepatan dengan pengereman yang bermasalah. Namun, situasi semakin tidak terkendali.

“Tiba-tiba, rem tidak berfungsi menjelang tikungan pertama. Saya tidak mungkin melakukan apa-apa lagi,” ujar Maverick Vinales.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Maverick Vinales Motogp Styria
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan