Lolos ke Perempat Final Coppa Italia, Produk Akademi AC Milan Tampil Impresif

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Januari 2024
 Lolos ke Perempat Final Coppa Italia, Produk Akademi AC Milan Tampil Impresif
AC Milan 4-1 Cagliari (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan bertahan lebih lama di ajang Coppa Italia. Tidak seperti Inter Milan yang telah kandas, Il Rossoneri menang 4-1 atas Cagliari di 16 besar yang dimainkan di San Siro, Rabu (03/01) dini hari WIB dan lolos ke perempat final.

Empat gol Milan besutan Stefano Pioli datang dari Luka Jovic (29', 42'), Chaka Traore (50'), dan Rafael Leao (90+1') yang diperkecil dari gol Paulo Azzi (87').

Milan mendominasi permainan dengan 62 persen penguasaan bola, melepaskan 14 tendangan (tujuh tepat sasaran), sementara Cagliari memiliki delapan tendangan (tiga tepat sasaran).

Apa yang menarik dari pertandingan tersebut, selain fakta Jovic menjawab kepercayaan yang diberikan Pioli, adalah penampilan impresif tiga produk akademi Milan, Chaka Traore, Alex Jimenez, dan Jan-Carlo Simic.

Baca Juga:

Jalani Musim Debut dengan AC Milan, Christian Pulisic Dapat Lalui Rekor Personal di Chelsea

Rafael Leao Klaim Bisa Selevel dengan Mbappe, Haaland, dan Messi

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Keduanya tidak canggung bermain dengan rekrutan anyar Milan pada musim panas 2023 seperti Samuel Chukwueze dan Luka Romero. Pioli bahkan memainkan Kevin Zeroli dan Davide Bartesaghi di babak kedua.

Wajar apabila Pioli memuji para pemuda Milan, serta akademi yang mengorbitkan mereka.

"Saya tidak akan mengatakan ini melampaui ekspektasi, karena ketika Anda mempersiapkan diri dengan skuad yang bagus, Anda selalu berharap yang terbaik," kata Pioli kepada Mediaset.

"Tentu saja, beberapa pemain sedikit gugup pada awalnya, namun setelah kami mencairkan suasana, segalanya menjadi lebih mudah. Anak-anak ini punya kualitas, bakat, tapi yang terpenting, sikap luar biasa yang harus mereka pertahankan."

"Hal ini tidak bisa dianggap remeh, terkadang lebih mudah melatih pemain muda dibandingkan yang lebih tua, terkadang sebaliknya, namun sikap mereka menunjukkan akademi muda Milan bekerja dengan sangat baik."

"Para pemain muda membuktikan bahwa mereka mampu menyampaikan pendapatnya, sehingga mereka tidak hanya dianggap sebagai opsi darurat, tetapi juga alternatif nyata bila diperlukan. Itu adalah kesuksesan bagi klub," terangnya.

Pioli juga memuji Jovic, yang menurut Opta jadi pemain Serie A yang mencetak gol terbanyak di seluruh kompetisi sejak awal Desember lalu (lima gol).

“Saya terus percaya bahwa Luka memiliki banyak kualitas dan dia harus lebih percaya pada dirinya sendiri, bekerja dengan lebih banyak semangat, karena dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemain hebat," tambah Pioli.

"Tentu saja, dia mengalami musim panas yang sulit, tiba tanpa bermain, tapi sekarang dia dalam kondisi yang baik secara fisik dan mental."

"Dia punya kualitas di kotak penalti, bisa bermain dengan pemain lain juga, jadi terserah dia untuk punya ambisi itu," urainya.

Milan AC Milan Coppa Italia Cagliari
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan