Lolos ke 8 Besar Piala Menpora, Skuat Persib Kehabisan Tenaga

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 April 2021
Lolos ke 8 Besar Piala Menpora, Skuat Persib Kehabisan Tenaga
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Pasalnya, kemenangan bisa didapatkan saat menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Persib menang dengan skor 2-1 di laga terakhir babak Grup D Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Jumat (2/4).

"Pertandingan ini dimainkan dengan cara yang berbeda dari kedua tim, satu tim bermain dengan mengandalkan umpan-umpan jauh, dan satu tim berusaha untuk memainkan bola dari bawah. Dan saya pikir skor berakhir dengan mendebarkan," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Klasemen Akhir Grup D Piala Menpora: Persib dan Bali United ke 8 Besar

Seri 1-1 Kontra Persita, Bali United ke 8 Besar

Benar saja, Persib hampir saja gagal meraih kemenangan saat Persiraja Banda Aceh berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Assanur Rijal di menit ke-90. Namun, di 3 menit sebelum pertandingan berakhir, Maung Bandung kembali unggul setelah Ferdinan Alferd Sinaga berhasil menciptakan gol.

"Saya kira kami seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol karena kami banyak memiliki peluang. Tetapi begitulah pertandingan, ini adalah pertandingan yang dimainkan setelah satu tahun (tidak bermain)," katanya.

Sejauh ini, pelatih asal Belanda ini memastikan para pemainnya mengalami kelelahan. Sebab, masa persiapan yang dilakukan dalam menghadapi Piala Menpora 2021 ini tidak berjalan maksimal.

Terlebih, tiga pertandingan yang diarungi di babak grup, membuat skuat Persib Bandung harus bekerja keras. Sebab, lawan yang dihadapi adalah Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

"Sangat lelah," katanya.

Ini juga, lanjutnya, dirasakan oleh pemain anyarnya Farshad Noor. Kapten timnas Afghanistan itu masih membutuhkan waktu untuk bisa mengembalikan kondisi fisiknya.

"Farshad memainkan sekitar 1 jam dan saya senang dengan itu. Tapi dia masih harus mengejar ketertinggalan (dari segi fisik)," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Persib dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 dengan status juara grup D. Namun, Pangeran Biru belum mendapatkan calon lawan lantaran pertandingan di babak grup C belum berakhir. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan