Piala Asia 2023

Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Presiden Jokowi Beri Selamat kepada Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 Januari 2024
Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Presiden Jokowi Beri Selamat kepada Timnas Indonesia
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyaksikan laga Timnas Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia yang mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Ini merupakan capaian pertama Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada timnas kita yang lolos 16 besar, (dan) tentu saja selamat juga untuk PSSI. Ini adalah sejarah buat sepak bola Indonesia," kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya yang dipantau secara daring, Jumat (26/1).

Baca Juga:

Followers Instagram 'Pahlawan' Timnas Indonesia Meningkat Tajam

Jordi Amat Bangga dan Terharu Timnas Indonesia Ciptakan Sejarah Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar setelah mengamankan satu tiket peringkat ketiga terbaik. Di babak 16 besar, Skuad Garuda menantang Australia di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/1) malam WIB.

"Kita harapkan nanti di pertandingan 16 besar yang pertama dengan Australia juga bisa memetik poin," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga meyakini bahwa Indonesia akan mampu membangun prestasi sepak bola, jika semua pihak serius dan terus bekerja keras.

"Saya percaya kita bisa membangun prestasi sepak bola Indonesia kalau kita betul-betul serius, betul-betul kerja keras," ujarnya.

Jokowi Joko widodo Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan