Ada Logo Sponsor di Jersey Timnas U-19, Ini Jawaban BTN dan PSSI

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 18 Juni 2014
Ada Logo Sponsor di Jersey Timnas U-19, Ini Jawaban BTN dan PSSI
Ada Logo Sponsor di Jersey Timnas U-19, Ini Jawaban BTN dan PSSI

Jakarta - Usai meraih kemenangan di laga uji coba dengan tim Pra PON Riau di Stadion Utama Riau, Senin (16/6) malam. Ada hal yang tidak biasa terlihat dari jersey skuat Garuda Muda, dimana terpampang jelas logo sponsor "ToraBika" di bagian dada, lengan kiri dan lengan kanan serta di celana.

Sontak hal tersebut menimbulkan beragam pertanyaan. Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, langsung menanggapi perihal adanya sponsor di jersey timnas Indonesia U-19 itu.

"Kami tidak menjual timnas Indonesia U-19. Kami membutuhkan dana dalam jumlah besar untuk mempersiapkan tim. Kami tidak ingin pelatih tidak bisa membuat program karena tak ada dana," tutur Djohar ditemui di Jakarta, Selasa (17/6).

Djohar Arifin Husin mengaku kerjasama sponsor dengan timnas Indonesia U-19 tidak akan menggangu aktivitas pemain. Sebab, penandatanganan kontrak kerjasama dilakukan secara kelompok mengatasnamakan timnas Indonesia U-19 bukan individu-individu pemain.

"Sponsor secara tim bukan individu-individu pemain. Sebab, kalau kerjasama sponsor secara individu maka aktivitas pemain akan terganggu kegiatan di luar lapangan. Kami memproteksi para pemain," katanya

Hal senanda juga diutarakan oleh sekertaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin. Menurutnya PSSI berhak mendapatkan sponsor karena hanya memiliki sumber pendapatan utamanya hanya dari tiga sumber.

"Pertama hak siar tv, kedua sponsor, ketiga tiket penjualan. Khusus Tur Nusantara semua pendapatan tiket penonton mejadi hak tuan rumah," ungkap Sefdin.

Badan tim nasional Timnas u-19 Djohar Arifi Sefdin syaifudin Pssi Btn
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan