Lobi Erick Thohir dan Peran Javier Zanetti di Balik Terwujudnya Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Mei 2023
Lobi Erick Thohir dan Peran Javier Zanetti di Balik Terwujudnya Laga Timnas Indonesia Vs Argentina
Timnas Argentina. (Twitter Timnas Argentina )

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan awal mula cerita Argentina bisa menjadi lawan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday.

Timnas Indonesia dipastikan menghadapi laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni mendatang.

Hal ini diungkapkan Erick Thohir dalam sesi konferensi pers di ruang preskon SUGBK, Jakarta, Rabu (24/5). Hadir juga dalam sesi konferensi pers tersebut Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga.

Lalu hadir perwakilan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Supporter of Oltre Cunsulting Account, Pablo Sebastian Wergifker, Team Manager of Argentina, Daniel Cabrera, dan Oltre Consulting Account, Maria Cristina Russo.

Baca Juga:

Erick Thohir: Coldplay Bisa Datang Lagi, Kalau Argentina 20-30 Tahun Belum Tentu

Erick Thohir Sebut 'War Ticket' Timnas Vs Argentina Akan Lebih 'Booming' ketimbang Coldplay

Jawaban Erick Thohir soal Kemungkinan Messi Tampil saat Argentina Melawan Timnas Indonesia

"Ini langkah yang nyata, saya apresiasi sahabat saya dari Argentina untuk mau ke Indonesia, Argentina bekomitmen membangun sepak bola Indonesia. Ini bagian persahabatan kedua negara. Buat sepak bola Indonesia momentum kebangkitan," kata Erick Thohir.

"Awalnya saya melobi ini saat Kongres (FIFA) di Rwanda (beberapa bulan lalu). Saya juga meminta rekan saya Javier Zanetti (eks kapten Inter Milan), jadi sama-sama Inter ya. Akhirnya semua terwujud, ya yang jadi pihak ketiga Zanetti," tambah eks Presiden Inter Milan tersebut.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) lebih dahulu mengumumkan Albiceleste bakal melakoni Tur Asia untuk menghadapi FIFA Matchday bulan Juni 2023 mendatang.

Argentina akan menghadapi Indonesia pada tanggal 19 Juni. Sedangkan empat hari sebelumnya, Lionel Messi dkk. melawan Australia di Beijing, China.

Tak hanya melawan Argentina, PSSI juga memastikan Timnas Indonesia menghadapi Palestina pada 14 Juni mendatang.

Timnas Indonesia Argentina Timnas Argentina Pssi Erick thohir Breaking News Javier zanetti
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan