Livery Spesial Ferrari untuk Balapan ke-1000 di F1

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 10 September 2020
Livery Spesial Ferrari untuk Balapan ke-1000 di F1
Mobil Spesial Ferrari. (F1)

BolaSkor.com - Ferrari bakal merayakan balapan ke-1000 sepanjang keikutsertaan di F1. Dalam perayaan tersebut, Ferrari akan menggunakan livery spesial di mobil mereka.

Ferrari telah mengikuti balapan F1 sejak F1 GP Monako 1950. Sejak saat itu, Pabrikan Kuda Jingkrak tersebut menjadi satu-satunya tim yang selalu turun di setiap musim F1.

Selain itu, Ferrari juga menjadi tim yang pembalapnya paling sering memenangi F1. Total, 15 kali juara F1 mengendarai Ferrari dengan kali terakhir pada 2007.

Baca Juga:

Masih Cinta F1, Sebastian Vettel Resmi Gabung Aston Martin

Pierre Gasly Merasa Siap Kembali ke Red Bull Racing

Guna merayakan capaian tersebut, Ferrari akan menggunakan livery spesial untuk balapan di Sirkuit Mugello. Warna merah yang selama ini menjadi khas Ferrari tidak akan nampak.

Adalah warna burgundi atau merah keunguan yang akan terlihat di mobil Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. Warna tersebut adalah penghormatan untuk mobil Ferrari yang turun di F1 GP Monako.

"Memperkenalkan, penampilan mobil kami untuk balapan F1 ke-1000. #essereFerrari #F1 #TuscanGP #SF1000GP," tulis Ferrari dalam akun media sosial mereka.

"GP ke-1000 Ferrari adaah pencapaian yang sangat penting. Karena itu harus ditandai dengan cara spesial," tutur Piero Ferrari, putra pendiri Ferrari, Enzo Ferrari.

Selain mobil, warna pakaian yang dikenakan oleh Vettel dan Leclerc mengalami perubahan. Kedua pembalap tersebut mengaku bangga bisa ambil bagian dari perayaan Ferrari.

Breaking News F1 Ferrari
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan