Liverpool Vs LASK, Jurgen Klopp Minta Fans Intimidasi Lawan di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 November 2023
Liverpool Vs LASK, Jurgen Klopp Minta Fans Intimidasi Lawan di Anfield
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu LASK di Anfield pada lanjutan laga lima grup E Liga Europa, Jumat (01/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Kemenangan akan memastikan The Reds lolos ke fase gugur Liga Europa.

Catatan pun berpihak kepada Liverpool, sebab mereka telah memenangi tujuh dari delapan laga terakhir di Eropa melawan tim-tim dari Austria. LASK juga tanpa kemenangan dari lima laga melawan klub-klub Inggris, sekali imbang dan empat kali kalah.

Terlebih, penampilan Liverpool di Anfield membuat lawan-lawan mereka mengalami kesulitan besar bermain di sana. Liverpool sudah memenangi tujuh laga kandang terakhir di Liga Europa. Terakhir, Liverpool tak terkalahkan di Anfield dalam waktu lama terjadi pada 1972 dan 1976 (10 laga).

Liverpool, dengan fakta bermain di Anfield dan diunggulkan dengan kualitas skuad, seyogyanya sudah menempatkan satu kaki di fase gugur. Akan tapi sang manajer, Jurgen Klopp, meminta kepada fans untuk membantu menjaga keangkeran Anfield dan mengintimidasi lawan yang datang.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Alisson Cedera, Caoimhin Kelleher Siap Jadi Kiper Utama Liverpool

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

"Kami berada di awal periode paling intens sepanjang musim," papar Klopp dikutip dari Standard Sport. "Kami sekarang bermain Kamis-Minggu, ini sangat sulit. Yang harus kami miliki besok adalah atmosfer."

"Kami harus memastikan bahwa ini adalah malam Eropa dan itulah yang saya harapkan untuk kami lakukan - malam Eropa yang layak di Anfield, benar-benar bertujuan untuk itu."

"Saya akan menyiapkan tim dengan pemain segar yang ingin mencapainya, nikmati permainannya dan akan benar-benar berjuang untuk mendapatkan hasil."

"Jika Anfield ingin melakukan hal yang sama, itu akan sangat membantu. Kami harus menunjukkan bahwa Anfield adalah tempat yang indah, namun juga tempat yang mengerikan di saat yang sama," tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Liverpool Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan