Liverpool Tembus Semifinal, Klopp Puji Peran Dua Pemain Pelapis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 23 Desember 2021
Liverpool Tembus Semifinal, Klopp Puji Peran Dua Pemain Pelapis
Liverpool melaju ke semifinal Piala Liga 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool secara dramatis mampu menembus semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Manajer The Reds, Jurgen Klopp menilai kesuksesan ini tak lepas dari dua pemain pelapisnya.

Dalam laga perempat final, Liverpool menjamu Leicester City di Anfield, Kamis (23/12) dini hari WIB. Klopp mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya.

Nama-nama seperti Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Billy Koumetio, Kostas Tsimikas, Tyler Morton, Neco Williams, hingga Takumi Minamino mengisi daftar starter. Sementara Leicester masih memainkan mayoritas pemain kuncinya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Duo Milan dan Madrid Menang, Chelsea Tantang Tottenham, Liverpool Bersua Arsenal

Jurgen Klopp Minta Duel Kontra Arsenal Hanya Satu Leg

Pemberi Assists Terbanyak Premier League 2021-2022: Tergerusnya Peran Playmaker

Jurgen Klopp dan Caoimhin Kelleher

Kondisi ini sempat membuat Liverpool berada dalam posisi sulit. Tuan rumah tertinggal 1-3 hingga babak pertama usai setelah gol-gol Jamie Vardy (dua kali) dan James Maddison hanya mampu dibalas sekali oleh Alex Oxlade Chamberlain.

Liverpool kemudian bangkit di babak kedua. Hal itu tak lepas dari keputusan Klopp untuk memasukkan sejumlah pemain kunci.

Diogo Jota membuat Anfield kembali bergairah lewat golnya pada menit ke-68. Comeback Liverpool akhirnya disempurnakan Minamino pada masa injury time untuk mengubah skor menjadi 3-3 dan memaksakan adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Kelleher mencuat sebagai pahlawan Liverpool. Ia menepis tembakan dua eksekutor Leicester untuk membawa The Kop menang 5-4.

Pujian Klopp

Dua pemain pelapis yang mendapat pujian Klopp adalah Kelleher dan Minamino. Kontribusi keduanya memang sangat krusial dalam kemenangan ini.

Klopp tak pernah meragukan kualitas Kelleher dalam mengawal gawang. Hanya sosok Alisson Becker yang membuatnya terpaksa sering memarkirnya.

"Dia (Kelleher) adalah penjaga gawang yang luar biasa, saya tidak ingin mengatakan lagi dia berbakat. Dia adalah kiper yang luar biasa dengan kakinya, pemahaman permainan, dan semua keterampilan kiper," kata Klopp di situs resmi klub.

"Seperti yang saya katakan, dia menyelamatkan hidup kami. Dia sangat membantu malam ini."

Sementara keputusan Klopp untuk tak mengganti Minamino terbukti tepat. Pemain berkebangsaan Jepang itu menjawab kepercayaannya dengan sebuah gol indah yang sangat penting.

"Minamino memainkan permainan yang sangat bagus hari ini. Dari sudut pandang taktis, dia luar biasa dan sangat keren baginya bahwa dia bisa mencetak gol itu," tambahnya.

"Dia pantas mendapatkan gol tersebut untuk semua hal yang dia lakukan malam ini dan untuk semua hal yang dia lakukan dalam beberapa bulan dan tahun terakhir. Jadi saya sangat senang untuknya."

Liverpool Jurgen Klopp Piala Liga Piala Liga Inggris Takumi Minamino Caoimhin Kelleher Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan