Liverpool Tampil Buruk Selama 76 Menit Lawan Crystal Palace

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 10 Desember 2023
Liverpool Tampil Buruk Selama 76 Menit Lawan Crystal Palace
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menampik jika timnya sempat tampil buruk melawan Crystal Palace. Untungnya, The Reds bangkit dan membalikkan keadaan.

Liverpool bertamu ke markas Crystal Palace pada pertandingan pekan ke-16 Premier League 2023-2024, Selhurst Park, Sabtu (9/12). The Reds tertinggal terlebih dahulu melalui gol Jean-Philippe Mateta pada menit ke-57.

The Reds baru bisa membalikkan keadaan pada menit ke-76 lewat aksi Mohamed Salah. Satu menit sebelumnya, Palace bermain dengan 10 pemain setelah Jordan Ayew mendapatkan kartu merah.

Gol kemenangan Liverpool pun tercipta pada menit ke-90+1. Tendangan melengkung Harvey Elliott bersarang di gawang tuan rumah.

Baca Juga:

Crystal Palace 1-2 Liverpool: Harvey Elliott Bawa The Reds Comeback pada Injury Time

Joel Matip Cedera, Jurgen Klopp Incar Bek Wolfsburg

Liverpool Menang Telak, Jurgen Klopp Masih Belum Puas

Dalam keterangan usai laga, Jurgen Klopp membenarkan jika Liverpool sempat kesulitan. Kemudian, momentum berubah setelah unggul jumlah pemain.

"Kami tampil sangat buruk dalam 76 menit. Kami datang ke sini dan saya pikir Anda bisa melihat awalnya Palace merasa tidak aman. Tingkat kepercayaan diri yang sangat rendah. Saya pikir kami bisa melakukan banyak hal, tetapi pada akhirnya tidak melakukannya," ungkap Klopp kepada TNT Sports.

"Kami sadar hal itu terjadi dari waktu ke waktu dan pekan ke pekan yang intens. Tidak heran, babak pertama terkadang menjadi rumit."

"Tentu saja kami ingin tampil lebih baik pada babak kedua. Saya merasa kami lebih memegang kendali karena mereka hanya melakukan serangan balik," jelas manajer asal Jerman itu.

Meski demikian, Jurgen Klopp tidak masalah jika Liverpool menang karena beruntung. Sebab, ini bukan pertama kalinya The Reds berbalik menang jelang akhir laga.

"Saya adalah manajer yang sangat bahagia dan tahu kami juga beruntung. Jika hanya menang ketika benar-benar bermain bagus, Anda tidak punya peluang untuk sukses. Begitulah adanya."

Tambahan tiga poin membuat Liverpool bertengger di posisi puncak klasemen dengan 37 poin dari 16 pertandingan. Hal itu tidak terlepas dari kekalahan Arsenal kontra Aston Villa.

Liverpool Breaking News Premier League Crystal palace
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.142

Bagikan