Liverpool, Spesialis Comeback pada Musim 2023-2024

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Januari 2024
Liverpool, Spesialis Comeback pada Musim 2023-2024
Liverpool (Laman Resmi Liverpool)

BolaSkor.com - Momentum Liverpool berlanjut pada awal 2024. The Reds tampil kompetitif di empat kompetisi berbeda dan menjaga performa dengan baik. Kontra Fulham di Anfield, Kamis (11/01) dini hari WIB, Liverpool menang 2-1 di leg satu semifinal Piala Liga.

Liverpool sempat tertinggal dari gol Willian (19') dan Fulham bertahan dengan baik. Tapi dengan penguasaan bola yang dominan, tuan rumah membalikkan keadaan dari dua gol yang dicetak Curtis Jones (68') dan Cody Gakpo (71').

Liverpool total memiliki 21 tendangan (tujuh tepat sasaran) dari 67 persen penguasaan bola, sedangkan Fulham enam tendangan (empat tepat sasaran) dari 33 persen penguasaan bola.

Bangkit dan berbalik menang atau melakukan comeback sering terlihat dari skuad Liverpool musim ini. Menurut Opta, comeback melawan Fulham jadi yang ketujuh di seluruh kompetisi musim ini, terbanyak di antara tim Inggris lainnya.

Baca Juga:

Menilik Kans Madrid Mendatangkan Mbappe dan Haaland

Bukan Kylian Mbappe, Jude Bellingham Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Hasil Pertandingan: Real Madrid Pesta Gol, Liverpool Menang, AC Milan Kandas

"Itu mentalitas, tapi mengapa Anda kadang-kadang menciptakan mentalitas dan kadang-kadang tidak, kita sudah membicarakannya," tutur Jurgen Klopp di laman resmi Liverpool.

"Untuk membalikkan keadaan, pertama dan terpenting Anda memerlukan kualitas; untuk membalikkan keadaan, Anda jelas membutuhkan keyakinan. Itu hal utama dan menyimpulkan segala sesuatu di luar itu adalah mentalitas."

Kendati demikian Klopp tak mau jemawa, sebab masih ada leg dua yang akan dimainkan di Craven Cottage pada 25 Januari mendatang.

"Ini belum selesai. Saya tidak menyangka akan mendapatkan hasil yang membuat saya bisa berkata, 'Kami bisa memesan hotelnya.' Sudah jelas," imbuh Klopp.

"Marco (Silva) mungkin ada di sini sebelum saya, tidak akan terlalu senang malam ini tetapi dia tahu mereka belum tersingkir. Mereka menyebabkan masalah nyata bagi kami."

"Mereka akan menyebabkan lebih banyak masalah bagi kami di sana – mudah-mudahan kami akan menjadi lebih baik sejak awal tetapi kita akan lihat itu."

"Ini hanya tinggal beberapa hari dan satu pertandingan antara sekarang dan nanti, jadi hal-hal lain pada saat ini lebih penting. Untuk malam ini kami tidak bisa melakukan lebih dari memenangkan pertandingan. Dan dengan keseluruhan cerita permainan ini, saya sangat senang dengan hasilnya," urainya.

Liverpool Piala Liga Piala Liga Inggris Fulham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan