Liverpool Krisis Bek Kiri, Jurgen Klopp Punya Solusinya

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 Desember 2023
Liverpool Krisis Bek Kiri, Jurgen Klopp Punya Solusinya
Jurgen Klopp dan Joe Gomez (Twitter)

BolaSkor.com - Bersaing di empat kompetisi tidak mudah, terlebih dengan jadwal padat pertandingan yang berpotensi membuat pemain rawan cedera. Situasi itu saat ini terjadi kepada Liverpool yang masih berpatisipasi di Piala Liga, Piala FA, Liga Europa, dan Premier League.

Pada periode sibuk dari Natal hingga Tahun Baru, The Reds - seperti klub lain - memiliki pemain-pemain cedera. Malang bagi Liverpool, cedera itu menimpa dua pemain di satu posisi yang sama: bek kiri. Mereka adalah Andy Robertson dan Kostas Tsimikas.

Keduanya sudah menjadi bek kiri yang bergantian dimainkan Jurgen Klopp dalam beberapa musim terakhir, Robertson sebagai pilihan utama dan Tsimikas melapisnya.

Tanpa kedua pemain itu, Liverpool akan memainkan bek kiri berbeda. Klub Merseyside krisis bek kiri, tetapi dalam skuad terkini ada satu nama yang dapat dimanfaatkan Klopp untuk jadi solusi, yakni Joe Gomez.

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

West Ham 2-0 Manchester United: Red Devils Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun

Man United Digebuk West Ham, Erik ten Hag: Kami Kontrol Permainan, tetapi Mandul

Sejak bergabung dari Charlton Athletic pada 2015, Gomez bertahan di Liverpool dan seringkali jadi opsi bermain di lini belakang. Peran-peran yang dijalaninya dari bek kiri, tengah, hingga bek kanan.

Kemampuan serba bisanya itu menjadikannya sebagai solusi sementara di kala Tsimikas dan Robertson cedera. Klopp juga mengandalkannya untuk mengisi peran bek kiri Liverpool.

"Kita lihat saja nanti. Bisakah Joey memainkan semua pertandingan yang akan datang sampai – saya tidak tahu kapan – Robbo akan kembali? Kosti sekarang pasti absen untuk sementara waktu, jadi saya tidak tahu, kita harus lihat," tutur Klopp dikutip dari Goal.

"Saya tidak punya waktu untuk memikirkannya sekarang, tapi saya yakin seseorang akan memainkan posisi itu. Bagi kami, ini jelas sangat sulit."

"Terkadang Anda mengalami cedera dan kami menerima semuanya, namun cedera patah tulang collarbone sangat buruk karena hanya memerlukan waktu yang lama."

"Sama dengan apa yang dialami Robbo: cedera yang berbeda namun juga memerlukan waktu yang lama, seperti yang kami semua tahu."

"Kami semua juga tahu butuh keberuntungan pada saat-saat ini untuk bisa lolos dan sekarang kami akan memiliki Joey di sana, dan kami harus memastikan bahwa kita menempatkannya dalam keadaan aman, dan kami harus memastikan dia selalu siap untuk pertandingan," pungkasnya.

Premier League Joe Gomez Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan