Liverpool Kebobolan 7 Gol, Jurgen Klopp Nilai Adrian Hanya Lakukan Satu Kesalahan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 05 Oktober 2020
Liverpool Kebobolan 7 Gol, Jurgen Klopp Nilai Adrian Hanya Lakukan Satu Kesalahan
Adrian San Miguel (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membela penampilan Adrian San Miguel yang kebobolan tujuh gol saat The Reds takluk 2-7 dari Aston Villa di Villa Park, Senin (5/10) dini hari WIB. Menurutnya, sang kiper hanya melakukan satu kesalahan dalam pertandingan tersebut.

Liverpool memang terpaksa menurunkan Adrian dalam laga ini. Hal itu setelah Alisson Becker mengalami cedera bahu.

Ironisnya, laga perdana Adrian di Premier League 2020-2021 berubah menjadi mimpi buruk. Gawangnya kebobolan tujuh kali yang merupakan rekor terburuk Liverpool dalam 57 tahun terakhir.

Baca Juga:

You'll Never Walk Alone, Manchester United

Kalah 2-7 dari Aston Villa, Liverpool Ulangi Catatan Kelam Berusia 67 Tahun

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Barcelona Imbang, Liverpool Kalah 2-7 dari Aston Villa

Adrian dan Jurgen Klopp

Tak heran jika fans Liverpool menyalahkan Adrian atas hasil memalukan ini. Namun Klopp justru membela performa anak asuhnya tersebut.

"Gol pertama jelas karena Adrian, itu kesalahan besar, tetapi reaksi kami terhadap gol itu merupakan kesalahan yang lebih besar lagi," kata Klopp di situs resmi klub.

"Selain itu, menurut saya dia tidak terlalu banyak bertanggung jawab dengan gol lainnya. Kami tidak membantunya malam ini, bahkan melakukan yang sebaliknya."

Adrian memang bertanggung jawab terhadap gol pertama Aston Villa saat laga baru berjalan empat menit. Kesalahannya dalam melakukan operan mampu dimanfaatkan Jak Grealish untuk memberi umpan matang dan diselesaikan oleh Ollie Watkins.

Gol tersebut nampak mempengaruhi permainan Liverpool. Mohamed Salah dan kawan-kawan seperti terburu-buru untuk segera menyamakan kedudukan.

"Dia kiper yang sangat bagus yang memainkan 11 pertandingan (Premier League) untuk kami tahun lalu dan saya pikir kami memenangkan hampir semuanya," tambah Klopp.

Klopp memang punya tanggung jawab menjaga kepercayaan diri Adrian. Kiper berkebangsaan Spanyol itu nampaknya akan kembali dia andalkan hingga Alisson pulih.

Adrian Liverpool Premier League Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan