Liverpool Dibantai Arsenal, Legenda Manchester United Kritik Keras Virgil Van Dijk

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 05 Februari 2024
Liverpool Dibantai Arsenal, Legenda Manchester United Kritik Keras Virgil Van Dijk
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Roy Keane, melancarkan kritik keras kepada bek Liverpool, Virgil van Dijk, usai bermain buruk pada laga melawan Arsenal. Menurut Keane, Van Dijk seharusnya tidak melakukan kesalahan fatal.

Liverpool tidak berdaya ketika bertandang ke markas Arsenal. Sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, The Reds justru kebobolan lagi dua kali.

Keane tidak menampik jika Liverpool memang bermain sangat buruk. Sementara itu, Arsenal tampil efektif dalam memanfaatkan peluang.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Arsenal 3-1 Liverpool: The Gunners Belum Menyerah Rebutkan Titel Premier League

Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Telak Arsenal atas Liverpool

"Soal intensitas dan penguasaan bola, dari peluit pertama hingga akhir, saya tidak percaya betapa buruknya Liverpool," tegas Keane ketika berbicara di Sky Sports.

"Kredit untuk Arsenal yang mampu memanfaatkannya. Lini pertahanan Liverpool ketika kebobolan seperti tim amatir. Mereka kebobolan tiga gol di laga besar. Itu akan merugikan di akhir musim."

Keane pun menyebut aktor kekalahan Liverpool. Ia menilai Virgil van Dijk seharusnya bisa lebih baik.

Pemain internasional Belanda itu memang melakukan blunder pada gol kedua Arsenal yang dicetak Gabriel Martinelli. Penjagaan Van Dijk yang tidak becus membuat Martinelli merebut bola liar yang gagal ditendang Alisson.

"Jika ingin naik setinggi itu, Van Dijk harus melakukan semacam kontak atau tekel. Dia justru berakhir di tanah. Itu adalah pertahanan yang buruk dari pemain berpengalaman," kata Keane.

"Van Dijk harusnya tidak melakukan kesalahan seperti itu. Akhirnya, dia harus lebih mundur ke belakang."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Saya pikir dia membuat segalanya menjadi rumit bagi diri sendiri. Seharusnya bola disundul."

"Pemain perlu bersikap santai, tetapi tidak sembrono. Sundul saja bolanya. Van Dijk adalah sosok yang kuat dan besar. Oleh karena itu, buang saja bolanya."

Dengan hasil itu, Arsenal naik ke posisi kedua setelah mengoleksi 49 poin dari 23 pertandingan. Sementara itu, Liverpool ada di puncak klasemen dengan 51 angka.

Liverpool Arsenal Breaking News Virgil van Dijk
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan