Liverpool 4-2 Newcastle United: Awali 2024 dengan Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Januari 2024
Liverpool 4-2 Newcastle United: Awali 2024 dengan Kemenangan
Liverpool 4-2 Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool mengawali 2024 dengan baik melalui kemenangan 4-2 atas Newcastle United di Anfield, Selasa (02/01) dini hari WIB, pada lanjutan pekan 20 Premier League. The Reds juga menjaga posisi puncak klasemen.

Newcastle datang dalam kondisi kalah dua kali beruntun, juga badai cedera pemain. Terlebih, The Magpies tak punya catatan bagus kala bermain di Anfield.

Benar saja, sedari awal laga dimulai Newcastle sudah dikurung di pertahanan dengan dominasi penguasaan bola Liverpool. Beruntung bagi Newcastle kiper mereka, Martin Dubravka, tampil apik menjaga gawang menggantikan Nick Pope.

Penampilan hebat Dubravka itu bahkan mengagalkan penalti Mohamed Salah di babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum dan Newcastle membuat Liverpool frustrasi.

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

Liverpool Menang, Jurgen Klopp Ukir Rekor 100 Persen di Boxing Day

Liverpool Krisis Bek Kiri, Jurgen Klopp Punya Solusinya

Memasuki babak kedua gol-gol mulai tercipta di Anfield. Mo Salah mengawalinya dengan gol di menit 49, ketika ia bergerak di tengah dan menerima assist dari Darwin Nunez. Liverpool unggul 1-0.

Keunggulan itu bertahan lima menit sebelum Newcastle mencetak gol dari serangan balik cepat dan terarah. Menerima bola dari Anthony Gordon, Alexander Isak lepas dari kawalan Virgil van Dijk dan menjebol gawang Liverpool. 1-1.

Namun Liverpool tetap menjaga tempo bermain hingga berbalik unggul di menit 74. Curtis Jones mencetak gol kala menerima assist terukur dari Mo Salah dan melewati pertahanan Newcastle.

Empat menit berselang, pemain pengganti Cody Gakpo turut mencatatkan namanya di papan skor. Gakpo menerima assist dari Mo Salah, onside, dan mencetak gol ke gawang Newcastle.

Ketika unggul 3-1 Newcastle sempat memunculkan asa dengan gol kedua di menit 81. Dari situasi bola mati, Sven Botman mengungguli Diogo Jota dan menanduk bola hingga berbuah gol.

Namun asa itu langsung dimatikan oleh Liverpool dengan gol penentu kemenangan di menit 86. Mo Salah kali ini membayar kegagalannya mencetak gol penalti dengan gol keempat Liverpool juga dari titik putih. Liverpool pun menang 4-2.

Liverpool menempati urutan teratas dengan 45 poin dari 20 laga, diikuti Aston Villa (42 poin dari 20 laga), Manchester City (40 poin dari 19 laga), dan Arsenal (40 poin dari 20 laga).

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Wataru Endo (Alexis Mac Allister 76'), Dominik Szobozslai (Ryan Gravenberch 64'); Luis Diaz (Cody Gakpo 64'), Darwin Nunez (Diogo Jota 64'), Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Dan Burn (Jamaal Lascelles 82'), Sven Botman, Fabian Schar, Tino Livramento; Lewis Miley (Miguel Almiron 54'), Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Joelinton (Lewis Hall 82'), Alexander Isak, Anthony Gordon

Pelatih: Eddie Howe

Premier League Liverpool Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan