Liverpool 3-1 Burnley: Tajamnya Trisula Lini Depan The Reds

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Februari 2024
Liverpool 3-1 Burnley: Tajamnya Trisula Lini Depan The Reds
Liverpool 3-1 Burnley (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool kembali ke puncak klasemen usai mengalahkan Burnley di pekan 24 Premier League, Sabtu (10/02) malam WIB di Anfield. The Reds menang 3-1 setelah sebelumnya kalah 1-3 melawan Arsenal.

Liverpool saat ini berada di urutan satu dengan 54 poin dari 24 pertandingan, terpaut dua poin dari Manchester City di urutan dua dan memiliki satu laga tunda.

Liverpool berusaha bangkit usai kalah 1-3 lawan Arsenal di Emirates Stadium. Jurgen Klopp merotasi skuad dengan memainkan Caoimhin Kelleher, Jarell Amorin Quansah, dan Wataru Endo kembali jadi starter usai kembali dari Piala Asia 2023.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Burnley: Awas Terpeleset!

Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Telak Arsenal atas Liverpool

Burnley bermain di Anfield, tetapi mereka tidak ragu meladeni Liverpool dan bermain terbuka. Keberanian Burnley bermain ofensif itu membuat pertandingan berjalan menarik.

Gol pertama di Anfield baru tercipta di menit 31. Berawal dari situasi sepak pojok, Trent Alexander-Arnold, melepaskan tendangan yang mengarah kepada Diogo Jota dan ia memanfaatkan kemelut dengan baik di kotak penalti. 1-0 Liverpool unggul.

Burnley coba membalasnya dan gol penyama kedudukan tercipta tepat sebelum turun minum. Pada menit 45, Dara O'Shea mencetak gol bagi Burnley ketika menyambut umpan silang Josh Brownhill dan ia lepas dari kawalan. 1-1 paruh pertama berakhir.

Di babak kedua Liverpool menaikkan intensitas serangan. Hasilnya, Liverpool sukses kembali unggul di menit 52 ketika Luis Diaz menyambut umpan silang dari Harvey Elliott, pemain pengganti, dan Liverpool unggul 2-1.

Umpan silang dan tandukkan kepala seolah menjadi tema pertandingan ini. Terbukti, gol penentu kemenangan Liverpool di menit 79 tercipta dari umpan silang dari Elliot dan berujung gol Darwin Nunez. Liverpool menang 3-1 atas Burnley.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Jarell Amorin Quansah, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Luis Diaz, Darwin Nunez, Diogo Jota

Pemain Cadangan: Adrian, Fabian Mrozek, Konstantinos Tsimikas, Bobby Clark, Lewis Koumas, Ryan Gravenberch, Cody Gakpo, Harvey Elliott, James McConnell

Pelatih: Jurgen Klopp

Burnley (4-4-2): James Trafford; Hannes Delcroix, Maxime Esteve, Dara O'Shea, Lorenz Assignon; Wilson Odobert, Aaron Ramsey, Sander Berge, Josh Brownhill; Zeki Amdouni, David Datro Fofana

Pemain Cadangan: Hjalmar Ekdal, Josh Cullen, Vitinho, Jack Cork, Han-Noah Massengo, Jacob Bruun Larsen, Jay Rodriguez, Manuel Benson, Arijanet Muric

Pelatih: Vincent Kompany

Liverpool Premier League Burnley
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan