Lisandro Martinez Jadi Sering Cedera Usai Gabung Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 06 Februari 2024
Lisandro Martinez Jadi Sering Cedera Usai Gabung Manchester United
Lisandro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Lisandro Martinez kembali diterpa cedera pada musim ini. Menurut catatan statistik, bek asal Argentina itu jadi lebih sering cedera ketika memperkuat Manchester United.

Manchester United menghabiskan dana hingga 57,3 juta euro untuk mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022. Pemilihan Martinez berasal dari rekomendasi Erik ten Hag yang pernah bekerja sama di Ajax.

Martinez diharapkan menjadi tumpuan baru di sektor pertahanan The Red Devils. Ketika itu, Man United dalam misi menyingkirkan Harry Maguire yang kerap melakukan blunder.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

Hasil Pertandingan: Manchester United Bekuk West Ham, Chelsea Takluk di Kandang

Namun, perjalanan Martinez di Man United tidak sepenuhnya mulus. Ia mengalami cedera yang membuat absen panjang.

Pada musim pertamanya, Martinez absen dalam 12 laga Manchester United setelah mengalami masalah pada bagian metatarsal. Ketika itu, Martinez absen selama 77 hari untuk pemulihan.

Sementara itu, pada musim ini, Martinez juga mengalami cedera. Ia mengalami masalah pada bagian kakinya di akhir September tahun lalu.

Untuk masa pemulihan, Martinez membutuhkan waktu hingga 105 hari. Ia melewatkan 22 pertandingan Setan Merah pada periode itu.

Peliknya, Martinez kembali mengalami cedera ketika bersua West Ham United. Kali ini, ia menderita masalah pada bagian ligamen.

Hasil pemindaian itu lebih baik dari prakiraan sebelumnya. Sebab, sebelumnya Martinez diduga mengalami cedera ACL.

Untuk pulih, Martinez membutuhkan waktu setidaknya delapan pekan. Ia pun kembali melewatkan sejumlah pertandingan penting Manchester United.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Saya akan segera kembali ke sana dan akan bersua bersama Anda. Selalu bersatu," ungkap Martinez.

Apa yang dialami Martinez memang menjadi anomali. Sebab, ketika memperkuat Ajax, Martinez jarang mengalami cedera.

Memperkuat Ajax dari 2019 hingga 2022, Martinez hanya empat kali cedera. Periode terlamanya adalah ketika menderita masalah otot pada musim 2021-2022. Pada saat itu, Martinez absen selama 62 hari.

Cedera yang dialami Lisandro Martinez tentu membuat Erik ten Hag harus memutar otak lebih keras dalam hal meracik komposisi di lini belakang. Sebab, Manchester United tidak memboyong bek baru pada jendela transfer Januari.

Lisandro Martinez Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.458

Bagikan