Lisandro Martinez Cedera, Manchester United Punya Rencana Cadangan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 Februari 2024
Lisandro Martinez Cedera, Manchester United Punya Rencana Cadangan
Cedera Lisandro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 bak menjadi mimpi buruk bagi bek Manchester United asal Argentina, Lisandro Martinez. Baru pulih dari cedera, pemain berusia 26 tahun kembali cedera dan harus menepi selama kurang lebih delapan pekan.

Cederanya Martinez jadi pukulan bagi Man United, sebab Martinez merupakan bek utama sekaligus pilihan pertama Erik ten Hag di lini belakang. Tidak sekedar kuat dalam bertahan, Martinez juga dapat membangun serangan - sesuai dengan filosofi sepak bola Ten Hag.

"Anda melihat kontribusinya kepada tim ketika dia bermain, jadi selain kemampuan teknisnya, dia juga membawa mentalitas ke dalam tim," tutur Ten Hag dikutip dari Standard Sports.

"Ini merupakan kemunduran besar bagi Licha. Dia sangat kecewa, tapi dia adalah seorang pejuang dan dia akan kembali, dia akan kembali lebih kuat. Kami pikir dia masih akan kembali pada akhir musim."

Baca Juga:

Lisandro Martinez Jadi Sering Cedera Usai Gabung Manchester United

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

7 Mantan Manchester United yang Ternyata Bermain di Luar Eropa

Ten Hag juga membantah Martinez terburu-buru dimainkan saat ia baru pulih dari cedera.

“Menilai dalam satu atau dua menit adalah hal yang mustahil,” tambah Ten Hag.

“Setelah pertandingan, saya selalu memberi tahu Anda bahwa saya tidak bisa memberi tahu Anda (tentang tingkat keparahan cedera) karena Anda memerlukan waktu minimal 24 jam, dan mungkin terkadang bahkan lebih lama. Jadi bagaimana Anda bisa melakukan ini dalam dua menit?"

Cederanya Martinez jadi pukulan telak bagi Man United, tetapi Ten Hag tak kehabisan opsi karena masih memiliki nama lain seperti Victor Lindelof, Harry Maguire, Jonny Evans, dan Raphael Varane. Ia juga telah memikirkan rencana lainnya.

"Kami punya pilihan (untuk) bagaimana menghadapi posisi itu,” imbuh Ten Hag.

"Kami memiliki bek tengah yang bagus di skuad kami. Yang lain juga tersedia. Luke juga bisa bermain di sana. Jadi saya cukup yakin bahwa kami dapat menjaga proses ini tetap berjalan dan pihak lain dapat memenuhi posisi tersebut serta berkontribusi dalam bermain level tinggi."

"Para pemain itu sangat berpengalaman dan merupakan pemain yang sangat bagus, jadi sekarang tergantung pada mereka untuk memenuhinya."

Manchester United Lisandro Martinez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.190

Bagikan