Lionel Messi Lanjutkan Hobi Pecahkan Rekor saat Bertemu Alaves

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 14 Februari 2021
Lionel Messi Lanjutkan Hobi Pecahkan Rekor saat Bertemu Alaves
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi layak menjadikan Deportivo Alaves sebagai salah satu lawan favorit dalam kariernya. Hal itu karena Pemain berusia 33 tahun tersebut sering memecahkan rekor saat bersua El Glorioso.

Terbaru, Messi mampu menyamai rekor Xavi Hernandez sebagai pemain Barcelona dengan penampilan terbanyak di LaLiga. Momen itu terjadi saat menjamu Alaves di Camp Nou, Minggu (14/2) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Messi membukukan penampilan ke-505 bersama Barcelona di LaLiga. Jumlah tersebut sama persis dengan milik Xavi yang telah pensiun.

Baca Juga:

Mereka yang Terbanyak dalam 90 Tahun Perjalanan LaLiga

Bek Kanan Barcelona Masuk Radar AC Milan

Nasib Malang Ronald Koeman di Barcelona, Permintaan Transfer Sulit Terealisasi

Lionel Messi

Itu artinya, Messi hanya butuh satu laga lagi untuk menjadi pemegang tunggal rekor tersebut. La Pulga bisa mewujudkan saat bersua Cadiz pada pekan depan.

Hebatnya, Messi menandai momen bersejarah tersebut dengan penampilan gemilang. Megabintang berkebangsaan Argentina itu mencetak dua gol dan satu assist untuk membawa timnya menang 5-1.

Pada musim lalu, Messi juga menorehkan sebuah rekor saat berhadapan dengan Alaves di laga terakhir LaLiga. Ia membukukan assist ke-21 yang merupakan rekor terbanyak dalam satu musim kompetisi.

Mundur ke awal tahun 2018, Messi juga membukukan dua rekor sekaligus saat bertemu Alaves. Saat itu Barcelona menang dengan skor 2-1.

Messi menahbiskan diri sebagai raja tendangan bebas LaLiga setelah mencetak satu gol lewat bola mati. Ia melewati rekor Cristiano Ronaldo.

Kesuksesannya menjebol gawang Alaves juga menggenapi koleksi 20 gol Messi pada musim 2017-2018. Itu membuatnya menorehkan jumlah gol serupa selama 10 musim berturut-turut.

Namun Messi terancam tak bisa lagi memecahkan rekor-rekor lainnya. Hal itu karena dirinya berpeluang pergi dari Barcelona pada akhir musim dan membuatnya tidak lagi bertemu Alaves.

Lionel Messi Barcelona Deportivo Alaves LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan