Lionel Messi Dapat Jaminan Tampil di Piala Dunia 2026

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Februari 2023
Lionel Messi Dapat Jaminan Tampil di Piala Dunia 2026
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi punya kesempatan membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2026. Hal itu dijamin oleh pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni.

Seperti diketahui, Messi sempat mengungkapkan rencananya untuk mundur dari Timnas Argentina usai gelaran Piala Dunia 2022. Faktor usia menjadi pertimbangan utamanya.

Namun Messi mengubah keputusan tak lama usai membawa Argentina merebut gelar juara. Ia berambisi untuk mempertahankan gelar tersebut pada edisi selanjutnya.

Baca Juga:

Perhatian PSG Sepenuhnya Tertuju kepada Kylian Mbappe, Bukan Lionel Messi

Sang Ayah Bicara Peluang Lionel Messi Pulang ke Barcelona

Menilik Statistik Unik Lionel Messi Kontra Bayern Munchen

Piala Dunia 2026 akan berlangsung di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Turnamen ini kembali digelar pada musim panas atau pertengahan tahun.

Di sela-sela turnamen, Messi akan merayakan ulang tahun ke-39. Hal ini menimbulkan keraguan La Pulga masih mampu bertahan di level tertinggi.

Namun Scaloni tak ambil pusing dengan pandangan tersebut. Ia siap menjamin satu tempat untuk Messi apa pun kondisinya pada saat itu.

Lionel Scaloni dan Lionel Messi

"Berada di Piala Dunia berikutnya akan menjadi keputusan Leo, Jika tubuhnya mampu maka ambil karena saya ingin dia ada di sana," kata Scaloni kepada ESPN Colombia.

Scaloni memang direncanakan kembali memimpin Timnas Argentina untuk mempertahankan gelar. Kontraknya telah diperpanjang hingga Desember 2026.

Bukan tanpa alasan Scaloni menjamin satu tempat untuk Messi. Menurutnya hal ini juga keinginan semua pihak.

“Di balik gelar kami, ada kesamaan niat antara para penggemar, staf, dan para pemain. Sesuatu yang emosional yang membuat rasa memiliki untuk seragam unik ini semakin kuat," tegasnya.

Piala Dunia Piala Dunia 2026 Lionel Messi Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan