Lionel Messi Bicara soal Kans Bermain di Piala Dunia 2026

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Desember 2023
Lionel Messi Bicara soal Kans Bermain di Piala Dunia 2026
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Pada usia 36 tahun, Lionel Messi telah meraih segalanya dalam dunia sepak bola, baik itu dari pencapaian personal hingga kolektif (trofi) bersama klub hingga timnas. Klimaksnya terjadi kala Messi juara Piala Dunia 2022 dengan timnas Argentina.

Tak ayal keputusannya untuk meninggalkan Eropa dan berkarier di Major League Soccer (MLS), bersama Inter Miami dapat dimaklumi. Messi bahkan mengakui beruntung menjadi salah satu pemain yang dapat mewujudkannya: pencapaian di segala hal mengenai sepak bola.

"Jika sebuah film harus dibuat, tidak ada yang akan berpikir seperti itu. Bahwa hal itu terjadi setelah semua yang terjadi, kekecewaan di Copa America dan Piala Dunia, sungguh luar biasa, mengesankan," terang Messi kepada ESPN.

"(Piala Dunia) yang paling didambakan semua orang. Siapa pun bermimpi besar dan yang terbesar adalah menjadi juara bersama tim nasional."

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Terungkap, Lionel Messi Memohon kepada Pep Guardiola agar Diajak Gabung Manchester City

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

"Saya beruntung bisa mencapai segalanya di level klub di Barcelona dan juga di level individu. Itu adalah satu-satunya hal yang saya lewatkan. Hanya sedikit pemain yang bisa mengatakan bahwa mereka mencapai segalanya. Dan syukurlah saya salah satunya."

"Dengan usaha, pengorbanan, kerja keras, dan kerendahan hati, pada akhirnya Anda mencapai tujuan Anda. Jalannya mungkin sulit, tetapi Anda harus terus berjuang untuk impian Anda untuk mencoba mencapainya. Terkadang itu terjadi, di lain waktu tidak, tetapi Anda tidak perlu berhenti untuk mencobanya."

"Saya suka bermain bola, saya suka datang ke tim nasional, saya senang berada di lapangan dan sebelumnya saya tidak bisa menikmatinya seperti hari ini," paparnya.

Dengan kondisi prima saat ini, serta fakta Argentina juara bertahan, fans berharap Messi dapat tampil di Piala Dunia 2026 kala usianya mencapai 39 tahun.

Berbicara mengenai hal tersebut, Messi tak mau banyak berspekulasi karena saat ini fokusnya Copa America. Selain itu, jalan menuju 2026 masih panjang dan Messi tak mau berpikir terlalu jauh.

"Hari ini satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah mencapai Copa America dengan baik dan mampu bersaing di dalamnya. Berjuang lagi seperti yang selalu kami lakukan, berusaha menjadi juara," tambah Messi.

"Kemudian waktu akan membuktikan apakah saya ada di sana (di Piala Dunia) atau tidak. Saya akan mencapai usia (39 tahun) di mana saya biasanya tidak bisa bermain di Piala Dunia. Saya mengatakan bahwa saya rasa saya tidak akan berada di sana."

"Sepertinya setelah Piala Dunia saya pensiun dan justru sebaliknya. Sekarang saya ingin berada di sana lebih dari sebelumnya."

"(Tetapi) saya tidak memikirkan tentang Piala Dunia dan saya tidak mengatakan 100 persen bahwa saya tidak akan di sana karena apa pun bisa terjadi. Mengingat usia saya, hal yang paling normal adalah saya tidak akan berada di sana."

"Lalu kita lihat sejauh mana. Mungkin kami melakukannya dengan baik di Copa America dan itu terjadi. Semuanya sehingga kami terus melanjutkannya. Mungkin tidak. Bersikap realistis itu sulit," pungkas Messi.

Lionel Messi Piala Dunia 2026 Argentina Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan