Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Mimpi Buruk Antoine Griezmann Terancam Berlanjut

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 06 September 2020
Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Mimpi Buruk Antoine Griezmann Terancam Berlanjut
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi dipastikan tetap membela Barcelona pada musim 2020-2021. Fakta tersebut nyatanya bisa berefek buruk kepada Antoine Griezmann.

Messi sempat membulatkan tekad untuk pergi dari Barcelona. La Pulga bahkan menolak mengikuti latihan pramusim klub yang digelar sejak awal pekan lalu.

Namun keinginan Messi tak direstui manajemen Barcelona. Mereka hanya mengizinkannya pergi andai ada klub yang menebus klausul pelepasan sebesar 700 juta euro.

Baca Juga:

Luis Suarez Sudah Sepakat ke Juventus, Barcelona Coba Cari Celah Raih Untung

Hari Bergabungnya Arturo Vidal ke Inter Milan

3 Efek Samping Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Antoine Griezmann dan Lionel Messi

Padahal kepergian Messi bisa membuka peluang Griezmann untuk menjadi simbol baru Barcelona. Ia diprediksi akan menjadi ujung tombak andalan Blaugrana di bawah asuhan Ronald Koeman.

Sesaat setelah ditunjuk sebagai pelatih, Koeman memang sudah menyatakan niatnya untuk memaksimalkan peran Griezmann. Ia menilai bomber berkebangsaan Prancis itu bermain di posisi yang salah sehingga potensinya tak keluar.

"Dengan segala hormat, tapi Griezmann bukanlah seorang pemain sayap. Griezmann harus bermain di posisi dimana ia biasa bermain, dan yang cocok dengan kualitasnya," kata Koeman.

Sepanjang musim lalu, Griezmann memang dipasang sebagai penyerang kanan. Hal itu terpaksa dilakukan karena pos penyerang tengah menjadi milik Messi.

Di posisi tersebut, Griezmann hanya mampu mencetak 15 gol dari 48 laga. Sebuah torehan yang tentu tak sebanding dengan dana 120 juta euro yang dikeluarkan Barcelona untuk memboyongnya dari Atletico Madrid.

Dengan bertahannya, Messi, kesempatan Griezmann tampil sebagai penyerang tengah sangatlah kecil. Kecuali Koeman berani mencadangkan megabintang Argentina itu dengan resiko dikecam fans Barcelona.

Situasi Griezmann di Barcelona tentu akan dipantau sejumlah klub besar. Bukan tidak mungkin mantan pemain Real Sociedad itu memilih hengkang demi mengamankan posisinya di Timnas Prancis.

Antoine Griezmann Lionel Messi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan