Lini Depan Arema FC Dinilai Masih Tumpul meski Lolos ke Semifinal Piala Presiden

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Juli 2022
Lini Depan Arema FC Dinilai Masih Tumpul meski Lolos ke Semifinal Piala Presiden
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bersama Achmad Figo. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC sukses mencapai targetnya saat melawan Barito Putera, pada babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (2/7).

Tim Singo Edan menyusul jejak PSS Sleman yang memastikan diri tampil di babak semifinal. Arema FC menang 5-4 atas Barito Putera lewat adu penalti, setelah skor sama imbang 0-0 dalam waktu normal.

"Hasil yang sesuai dengan harapan kami. Semua pemain sudah kerja keras, mereka layak merayakan hasil ini," tukas pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam jumpa pers.

Meski demikian, Eduardo tak menepis jika performa anak asuhnya masih belum optimal. Terutama masalah produktivitas gol yang kembali macet selama 90 menit melawan Barito Putera.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Menang Adu Penalti, Arema FC ke Semifinal

Kalah Adu Penalti, Persib Bandung Gagal ke Semifinal

Padahal, segala usaha sudah dilakukan pelatih asal Portugal itu. Seperti ketika menurunkan dua striker sekaligus, yakni Hanis Saghara dan Abel Issa Camara pada menit 66.

Namun, kehadiran striker asing baru itu belum mengatasi problem serius. Arema FC masih melanjutkan tren negatif dengan gagal membukukan gol dengan skema permainan terbuka (open play).

"Sebenarnya, kami juga sangat ingin mencetak gol lewat skema open play. Tapi ini yang terjadi, dan pemain sudah berupaya melakukan usaha terbaik," beber Eduardo.

"Yang terpenting, kami menang dan lolos ke babak selanjutnya. Bicara gol, sama saja mau lewat open play atau skema lain (adu penalti)," tuntas eks pelatih Semen Padang itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Barito Putera Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan