Lini Belakang Bermasalah, Manchester United Targetkan Manuel Akanji

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 Maret 2022
Lini Belakang Bermasalah, Manchester United Targetkan Manuel Akanji
Manuel Akanji (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan memburu bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji. The Red Devils tidak puas dengan kualitas lini belakangnya saat ini.

Barisan pertahanan menjadi satu di antara titik lemah Manchester United pada musim ini. Dari 27 pertandingan, Man United sudah 34 kali kebobolan. Jumlah tersebut berbanding jauh dari sang pemuncak klasemen, Manchester City, yang baru 17 kali gawanya dibobol.

Padahal, Manchester United telah memboyong Raphael Varane pada bursa transfer musim panas kemarin. Harapannya, Varane akan membuat pertahanan The Red Devils menjadi sulit ditembus.

Baca Juga:

Mohon Maklum, Cristiano Ronaldo Sudah Tua

Ralf Rangnick Ragu Cristiano Ronaldo Masih Bisa Diandalkan

5 Pemain dengan Lawan Terberat yang Dihadapi dalam Kariernya

Satu di antara penyebab rapuhnya pertahahan Man United adalah penampilan Harry Maguire yang tak konsisten. Maguire terlihat kesulitan menerapkan taktik yang diinginkan Ralf Rangnick. Selain itu, satu di antara bek termahal dunia tersebut juga kerap melakukan kesalahan dalam menjaga pemain lawan.

Tak heran, Rangnick meminta manajemen Manchester United untuk merekrut palang pintu baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Bild melaporkan, pilihan jatuh kepada Manuel Akanji yang tampil apik bersama Dortmund.

Bek 26 tahun itu merupakan kunci pertahanan Dortmund sejak musim dingin 2018. Sebelumnya, Akanji bermain untuk FC Basel selama hampir tiga musim.

Manuel Akanji dikenal sebagai bek tangguh yang kuat dalam duel satu lawan satu. Selain itu, Akanji juga sering menang dalam perebutan bola di udara.

Kabar baik untuk Manchester United, kontrak Akanji akan usai pada musim panas 2023. Oleh karena itu, Dortmund diprakirakan akan melepas Akanji dengan harga murah.

Selain menggantikan posisi Maguire, keberadaan Manuel Akanji juga akan menjaga kedalaman barisan bek tengah Manchester United di tengah peluang Phil Jones dan Eric Bailly angkat kaki pada musim panas mendatang.

Manuel Akanji Breaking News Manchester United Borussia Dortmund Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan