Lima Bulan Berpisah, Eric Dier Reuni dengan Harry Kane di Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 Januari 2024
Lima Bulan Berpisah, Eric Dier Reuni dengan Harry Kane di Bayern Munchen
Eric Dier (Laman Resmi Bayern Munchen)

BolaSkor.com - Efek domino terjadi ketika Tottenham Hotspur mengamankan servis Radu Dragusin dari Juventus. Bayern Munchen, yang juga tertarik kepada Dragusin sebelumnya, mengalihkan target.

Pemain incaran itu adalah pemain serba bisa Tottenham, Eric Dier. Bayern merekrut pemain berusia 29 tahun dengan banderol yang diyakini mencapai 3,5 juta poundsterling. Dier dikontrak hingga 2024 dengan opsi perpanjang setahun lagi.

Dier direkrut atas keinginan Thomas Tuchel, terutamanya Bayern butuh bek pengganti Kim Min-jae yang berpatisipasi di Piala Asia 2023.

"Dia (Dier) spesialis bek tengah. Kami merekrutnya untuk posisi bek tengah, dapat bermain sebagai bek tengah di kanan atau kiri pada taktik tiga bek. Dia juga terbiasa bermain sebagai nomor 6 (gelandang bertahan) di Premier League beberapa tahun lalu," papar Tuchel.

Baca Juga:

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Aktivitas Transfer Tottenham: Werner dan Dragusin Merapat, Lepas Dier

Der Kaiser, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

Bayern telah resmi mengenalkan Dier dan itu artinya, setelah lima bulan berpisah dengan Harry Kane yang terlebih dahulu gabung Bayern, dua mantan rekan setim di Tottenham itu bereuni kembali.

"Kepindahan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, karena sebagai seorang anak Anda ingin bermain untuk klub seperti Bayern suatu hari nanti," terang Dier di laman resmi Bayern Munchen.

"Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia dan memiliki sejarah yang luar biasa. Saya ingin membantu tim dengan fleksibilitas saya dalam bertahan."

"Saya sangat menantikan rekan satu tim baru saya dan para penggemar di Allianz Arena, yang menurut saya adalah salah satu stadion terbaik di dunia."

Tottenham jadi salah satu tim tersibuk saat ini di bursa transfer musim dingin. Mereka sudah melepas Djed Spence (Genoa) dan Dier (Bayern), tetapi juga mendatangkan Timo Werner (RB Leipzig) dan Radu Dragusin (Genoa).

Eric Dier Bursa transfer Bayern Bayern munchen Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan