Liga Europa: Reaksi Kiper Sevilla Usai Dipukul Suporter PSV Eindhoven

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Februari 2023
Liga Europa: Reaksi Kiper Sevilla Usai Dipukul Suporter PSV Eindhoven
Insiden penyerangan yang dialami kiper Sevilla, Marko Dmitrovic. (Twitter)

BolaSkor.com - Duel PSV Eindhoven kontra Sevilla pada leg kedua babak play-off Liga Europa 2022-2023 diwarnai insiden memalukan. Seorang oknum suporter tuan rumah melakukan aksi tak terpuji.

Dalam laga yang berlangsung di Philips Stadion, Jumat (24/2) dini hari WIB, PSV mampu mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0. Namun hasil itu tak cukup membawa wakil Belanda tersebut melaju lebih jauh karena kalah 2-3 secara agregat.

PSV butuh menang dengan selisih empat gol untuk melaju ke babak 16 besar. Itu setelah tim asuhan Ruud van Nistelrooy takluk 0-3 di markas Sevilla pada leg pertama.

Baca Juga:

Informasi Tim dan Jadwal Undian 16 Besar Liga Europa 2022-2023

Massimiliano Allegri Enggan Berjanji Bawa Juventus Juara Liga Europa

Xavi Hernandez Respons Tren Buruk Barcelona di Eropa

Namun PSV kesulitan membongkar pertahanan Sevilla. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan lewat sepakan Luuk de Jong saat laga memasuki menit ke-77.

Fabio Silva kemudian menggandakan keunggulan PSV pada masa injury time. Namun gol itu tak banyak berarti.

Frustrasi melihat timnya nyaris tersingkir, seorang suporter PSV turun ke lapangan. Ia menghampiri kiper Sevilla, Marko Dmitrovic.

Keduanya sempat adu mulut. Namun oknum suporter itu kemudian melepaskan pukulan ke wajah Dmitrovic.

Beruntung pukulan tersebut tidak membuat Dmitrovic tersungkur. Ia justru sigap mengamankan oknum suporter tersebut sebelum dipisahkan oleh pemain lain dan petugas keamanan.

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Saya akan tutup mulut jadi saya tidak mengatakan apa yang benar-benar ingin saya lakukan pada saat itu." kata Dmitrovic kepada Movistar Plus.

"Dia ingin menyakiti saya. Sayang sekali hal seperti ini terjadi di lapangan sepak bola, jadi UEFA harus turun tangan."

Belum diketahui penyebab oknum suporter PSV menghampiri dan memukul Dmitrovic. Hal itu mungkin ada hubungannya dengan perilaku sang kiper yang sempat mengulur-ngulur waktu hingga diganjar kartu kuning.

Namun tindakan tersebut tentu tidak dibenarkan. UEFA dikabarkan tengah menginvestigasi insiden tersebut sebelum membuat keputusan.

"Saya tidak tahu jenis sanksi yang seharusnya diambil, karena seharusnya lebih berat. Sangat menyedihkan bahwa ini telah terjadi," kata pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli.

"Saya merasa khawatir dan hal semacam ini perlu dihentikan. Kita perlu bekerja sama untuk memastikan ini tidak bisa terjadi lagi di masa depan."

Liga Europa Sevilla Psv eindhoven Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan