Liga Champions: RB Salzburg Percaya Keajaiban Terjadi di San Siro

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 November 2022
Liga Champions: RB Salzburg Percaya Keajaiban Terjadi di San Siro
AC Milan vs RB Salzburg (Twitter)

BolaSkor.com - Di antara laga-laga terakhir grup Liga Champions yang berlangsung tengah pekan ini, pertandingan antara AC Milan melawan RB Salzburg di San Siro, Kamis (03/11) pukul 03.00 dini hari WIB, cukup dinanti.

Alasannya karena kedua tim masih sama-sama punya peluang lolos ke-16 besar mendampingi Chelsea. The Blues sudah lolos dengan raihan 10 poin dari lima laga, posisi terburuk mereka hanya turun ke urutan dua.

Milan belum aman karena punya tujuh poin dan Salzburg tepat di bawah mereka dengan enam poin. Bahkan Dinamo Zagreb juga dapat finish urutan tiga (empat poin) jika menang lawan Chelsea dan Salzburg kalah dari Milan.

Dengan fakta bagi Milan dan Salzburg laga nanti penting bak pertandingan hidup mati, menunjukkan laga di San Siro nanti berpotensi berjalan seru dan menarik. Salzburg pun percaya akan kejaiban di San Siro.

Baca Juga:

Kontrak Baru Rafael Leao Tidak Kunjung Rampung, Milan Kalem

Teken Kontrak Baru di Milan, Gaji Stefano Pioli Cuma Naik Secuil

AC Milan Bermimpi Datangkan Roberto Firmino secara Gratis

“Tujuan kami adalah untuk tetap berada di kancah Eropa di musim semi, kemungkinan itu masih ada dan dengan kemenangan di San Siro kami akan tetap berada di Liga Champions," tutur gelandang berusia 19 tahun RB Salzburg, Maurits Kjaergaard di Football-Italia.

"Kami percaya akan hal itu dan kami akan melakukan segalanya untuk mencapainya, bahkan jika kami tahu betapa sulitnya mengalahkan juara Italia di kandang sendiri."

Fakta atau statistik memang tidak memihak kepada Salzburg. Milan tak terkalahkan di tiga pertemuan lawan Salzburg di Eropa (dua kali menang dan sekali imbang). Milan juga hanya kalah sekali dari 12 laga lawan tim Austria di Eropa (delapan kali menang dan tiga kali imbang).

Meski baru kalah di Serie A lawan Torino, Stefano Pioli yang baru teken kontrak menegaskan Milan tidak akan mengulangi penampilan saat melawan Torino di San Siro nanti.

"Itu (menang lawan Salzburg menebus kekalahan dari Chelsea dan Torino) akan sangat berarti, itu adalah tujuan kami untuk musim ini dan kami telah mendapatkan kesempatan ini. Tim tahu bagaimana menangani komitmen besar ini, kami telah memainkan pertandingan penting dan berat," tambah Pioli.

"Kami kecewa pada hari Minggu (lawan Torino), tetapi seperti yang dikatakan Tonali, hanya ada konsentrasi besar untuk pertandingan besok."

"Karena kami adalah tim yang kuat, kami memiliki nilai-nilai dan banyak motivasi. Kami tahu kesulitan pertandingan. Salzburg tidak pernah kalah jauh dari rumah. Kami memiliki pemain yang kuat dan kami memainkan pertandingan ini di depan fans kami, saya dapat memberitahu Anda bahwa kami memiliki semua kartu yang tepat untuk melakukannya dengan baik."

Milan AC Milan Red Bull Salzburg Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.846

Bagikan