Liga Champions

PSG Takut dengan Intensitas Bermain Newcastle United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 November 2023
PSG Takut dengan Intensitas Bermain Newcastle United
Pelatih PSG, Luis Enrique (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) akan coba membalaskan luka dari kekalahan 1-4 di St James' Park saat menjamu Newcastle United, Rabu (29/11) pukul 03.00 dini hari WIB di Parc des Princess pada lanjutan laga kelima grup F Liga Champions.

Melihat fakta ketatnya persaingan tak heran apabila grup F dinilai sebagai grup 'neraka'. Seluruh tim masih bisa lolos dengan urutan satu sampai empat seperti catatan berikut ini, Borussia Dortmund (tujuh poin), PSG (enam poin), Milan (lima poin), dan Newcastle (empat poin).

PSG sudah dua kali kalah, teranyar kalah 1-2 melawan Milan di San Siro dan kemudian dilumat Newcastle 1-4 di St James' Park. Laga nanti akan dihelat di Parc des Princess.

PSG akan coba membalaskan luka kekalahan itu dan menjaga asa lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga:

Sambut Donnarumma, Ultras Milan Siapkan Uang Palsu dan Kaus Spesial

Prediksi dan Statistik AC Milan Vs PSG: Laga Hidup Mati Il Rossoneri

Zlatan Ibrahimovic Semakin Dekat Kembali ke Milan

"Kami berbicara setelah pertandingan itu. Tentu saja kami tahu ini bukan hasil yang bagus bagi kami. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan kami tahu ini adalah pertandingan sulit lainnya yang menanti kami besok malam, namun kami tetap ingin menang," papar pemain PSG, Vitinha.

"Mungkin kami punya sedikit perasaan balas dendam, tapi itu tetap ada di dalam diri kami. Besok akan menjadi pertunjukan dan kami menang, itu yang paling penting."

Namun PSG harus waspada. Seperti dituturkan Luis Enrique, pelatih PSG, intensitas bermain Newcastle akan sangat merepotkan jika tidak diantisipasi dengan baik.

Hal itu diperlihatkan mereka kala menang 4-1 atas Chelsea di Premier League. Newcastle punya 13 pemain yang cedera di tim utama, tetapi mereka tetap bermain intens dan pada akhirnya mengalahkan Chelsea seperti halnya saat mereka menang atas PSG.

"Jika Anda melihat pertandingan terakhir melawan Chelsea, secara fisik sungguh luar biasa. Enam pemain memberikan tekanan yang sangat besar, mereka dapat memberikan tekanan kepada delapan pemain pada saat yang bersamaan," beber Enrique dikutip dari Dailymail.

"Intensitas permainan mereka dan tekanan ini adalah sesuatu yang perlu kami persiapkan."

"Kompetisinya bisa sangat singkat, ini adalah grup yang sangat rumit dan peringkatnya sangat dekat, seperti yang Anda lihat."

“Memang benar bahwa sekarang setiap pertandingan sangat menentukan, ini adalah gaya sistem gugur. Dua tim bisa saja lolos besok malam tergantung hasilnya, jadi sampai hari terakhir kami belum tahu."

“Saya yakin tim saya sudah siap, siap bermain, tampil kompetitif di lapangan dan itulah yang telah kami buktikan sepanjang musim," yakin Enrique.

Liga Champions PSG Newcastle Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan