Liga Champions: Napoli Bisa Sakiti Barcelona dari Serangan Balik

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Desember 2023
Liga Champions: Napoli Bisa Sakiti Barcelona dari Serangan Balik
Pertemuan Napoli kontra Barcelona di masa lalu (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil undian 16 besar Liga Champions 2023-2024 mempertemukan FC Barcelona kontra Napoli. Blaugrana - julukan Barcelona - lolos 16 besar untuk kali pertama sejak 2021, tahun ketika Lionel Messi hengkang.

Leg pertama akan dimainkan di Stadio Diego Armando Maradona, 22 Februari 2024 pukul 03.00 dini hari WIB. Napoli, yang notabene juara bertahan Serie A, tidak diunggulkan melawan Barcelona karena inkonsistensi performa mereka musim ini.

Napoli ditinggal Luciano Spalletti dan menggantinya dengan Rudi Garcia, tetapi Garcia dipecat dan saat ini klub dilatih Walter Mazzarri hingga akhir musim.

Performa Napoli naik turun di Serie A, begitu juga Barcelona yang merupakan juara bertahan LaLiga. Barcelona arahan Xavi Hernandez diunggulkan tetapi menurut eks peramu taktik asal Italia, Fabio Capello, Napoli bisa menyakiti Barcelona dari serangan balik.

Baca Juga:

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Madrid dan Man City Ketemu Lawan Gampang, Barcelona Diuji Napoli

Hasil Liga Champions: Manchester United Tidak Lolos 16 Besar, Inter Milan Gagal Juara Grup

Rapor Merah Manchester United di Liga Champions: Juru Kunci dan Kebobolan 15 Gol

"Napoli harus terorganisir dalam bertahan melawan Barcelona. Barca suka menguasai bola, mereka tidak terburu-buru, tapi mereka punya kreativitas dan tahu cara mencetak gol," ucap Capello dikutip dari Football-Italia.

"Namun, jika mereka kehilangan penguasaan bola dan Napoli berhasil mematahkan lini tekanan pertama, mereka bisa langsung mencetak gol."

Xavi juga mewaspadai Napoli yang bermain dengan cara berbeda saat ini, khususnya dari sisi defensif dan di bawah arahan Mazzarri.

"Kami bermain melawan juara Italia. Mereka berada dalam situasi yang sama dengan kami. Ini adalah hasil imbang 50-50. Mereka telah berganti pelatih dan kini ada Mazzarri, yang sedikit lebih bertahan. Ini akan menjadi pertandingan yang rumit," urai Xavi.

Napoli Barcelona FC Barcelona Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan