Liga Champions: Lagi, Erling Haaland Ukir Rekor

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 November 2023
Liga Champions: Lagi, Erling Haaland Ukir Rekor
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City seyogyanya sudah mengamankan tiket ke-16 besar Liga Champions pada laga keempat grup G. Meski begitu The Citizens tetap menurunkan skuad terbaiknya pada dua laga tersisa.

Itu dapat dilihat ketika Man City menang 3-2 atas RB Leipzig di Etihad Stadium, Rabu (29/11) dini hari WIB. Dua gol Leipzig dicetak Lois Openda (13' 33') dan tiga gol Man City datang dari Erling Haaland (54'), Phil Foden (70'), dan Julian Alvarez (87').

Man City dominan dengan 71 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 percobaan tendangan (enam tepat sasaran). Leipzig memiliki 29 persen penguasaan bola dengan lima tendangan (tiga tepat sasaran).

Gol dari Haaland itu kembali mengukir rekor, setelah sebelumnya di Premier League striker timnas Norwegia menjadi pemain tercepat yang mencapai 50 gol liga dari 48 laga, melalui Andy Cole yang mencatatkannya di 65 laga.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Sederet Catatan Menarik dari Laga Man City Vs Liverpool, Erling Haaland Cetak 50 Gol di Premier League

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

Kali ini, Haaland mencapai 40 gol di Liga Champions dari 35 pertandingan, menjadikannya pemain tercepat yang menorehkannya 10 laga lebih sedikit ketimbang pemegang rekor sebellumnya, Ruud van Nistelrooy.

Haaland, 23 tahun, juga jadi pemain termuda yang mencapai catatan tersebut dan melalui rekor sebelumnya yang dimiliki striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe pada November 2022. Pep Guardiola senang dengan standar bermain tinggi yang diterapkan timnya di liga dan Liga Champions.

"Tentu saja kami sangat senang bisa lolos dengan dua pertandingan tersisa. Finish di urutan satu. Kami punya waktu untuk memikirkannya," papar Guardiola dikutip dari Goal.

"Mungkin kami tidak, klinis bukanlah kata yang tepat, tidak jelas, manis, cukup lembut dalam momen terakhir untuk mencetak lebih banyak gol. Tapi saya senang melihat tim."

"Kata yang mendefinisikan kelompok pemain ini selama bertahun-tahun adalah konsistensi. Kami punya standar tinggi dan itulah sebabnya kami masih berada di atas Premier League dan lolos di Liga Champions."

"Orang-orang berkata 'ya, babak penyisihan grup,' itu mudah', tapi Anda harus melakukannya. Dalam hidup, Anda harus melakukannya saat orang mengharapkan Anda melakukannya. Tinggal dua pertandingan lagi."

"Leipzig adalah lawan terberat di grup ini dan kami harus berusaha menyelesaikannya lebih jauh. Itu penting di babak 16 besar untuk memiliki senjata di pertandingan kedua di kandang daripada tandang," urainya.

Erling Haaland Liga Champions Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan