Liga Champions: Dilatih Walter Mazzarri, Napoli Jadi Ancaman untuk Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 November 2023
Liga Champions: Dilatih Walter Mazzarri, Napoli Jadi Ancaman untuk Real Madrid
Walter Mazzarri (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Napoli pada laga kelima grup C Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (30/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Los Blancos sudah dipastikan lolos dari fase grup setelah mengoleksi 12 poin.

Kendati sudah lolos, Madrid melihat laga nanti penting karena menentukan posisi finish di klasemen grup C. Di bawah Madrid saat ini ada Napoli (tujuh poin), Braga (tiga poin), dan Union Berlin (tanpa poin).

"Pertandingan besok sangat penting. Ini memberi kami kesempatan untuk menjamin posisi teratas di babak penyisihan grup ini. Kami ingin bermain di level terbaik yang kami bisa," ucap pelatih Madrid, Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Saya secara pribadi merasa sangat baik, dan di grup kami 100 persen fokus pada pertandingan besok. Kami bertekad untuk finis di puncak grup," tambah full-back Madrid, Dani Carvajal.

Baca Juga:

Real Madrid Gagal ke Puncak, Carlo Ancelotti Tak Inginkan Drama

Jude Bellingham Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Lewati Zidane dan Figo, Kesuksesan Instan Bellingham di Madrid Tuai Pujian

Madrid bermain kandang dan punya catatan bagus tidak pernah kalah lawan Napoli, pada lima laga terakhir di Eropa (empat kemenangan dan sekali imbang). Madrid juga memenangi delapan dari sembilan laga kandang terakhir di Liga Champions.

Meski begitu, Carvajal menegaskan apabila Napoli datang ke Santiago Bernabeu untuk meraih kemenangan. Terlebih, Napoli juga memiliki pelatih baru (wajah lama), Walter Mazzarri, yang menggantikan Rudi Garcia.

"Kita berbicara tentang klub papan atas, Napoli baru saja mengganti pelatihnya, jadi kami berharap mereka memiliki motivasi yang super. Mereka akan bertekad, mereka datang ke sini untuk menang," imbuh Carvajal.

Mazzarri nama yang familiar dan juga untuk sepak bola di Italia, Ancelotti pun mengenalnya dan ia mengakui tak terkejut Mazzarri ditunjuk melatih Napoli kembali. Dengan pengalamannya, Napoli bisa jadi ancaman untuk Madrid.

"Saya tidak terkejut. Dia (Mazzarri) adalah pelatih berpengalaman, teman baik saya dan menurut saya pelatih baru selalu memberikan motivasi baru kepada para pemainnya," beber Ancelotti. "Dia bisa membawa pengalaman dan pengetahuannya tentang permainan."

Liga Champions Real Madrid Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan