Liga Champions: Arsenal, Satu-satunya Tim Inggris yang Mencetak Lima Gol di Paruh Pertama

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 November 2023
Liga Champions: Arsenal, Satu-satunya Tim Inggris yang Mencetak Lima Gol di Paruh Pertama
Arsenal 6-0 Lens (Twitter)

BolaSkor.com - Kejam dan tanpa ampun. Itu menggambarkan performa Arsenal ketika mereka melumat Lens pada laga lima grup B Liga Champions, Kamis (30/11) dini hari WIB. The Gunners mencetak setengah lusin gol ke gawang tim Ligue 1 tersebut.

Membalaskan kekalahan 1-2 di Prancis, Meriam London habis-habisan menggempur Lens hingga akhirnya lima gol tercipta di paruh pertama pertandingan.

Kendati kalah 47 persen penguasaan bola, Arsenal mengonversi delapan sepakan tepat sasaran menjadi lima gol (satu gol penalti). Enam gol Arsenal dicetak oleh Kai Havertz (13'), Gabriel Jesus (21'), Bukayo Saka (23'), Gabriel Martinelli (27'), Martin Odegaard (45+1'), dan Jorginho (86' penalti).

Arsenal pun mengamankan tiket 16 besar Liga Champions dengan menyisakan satu laga terakhir grup. Mikel Arteta senang segalanya berjalan dengan baik di paruh pertama pertandingan.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Liga Champions: Cara Manchester United Atasi Atmosfer 'Neraka' di Markas Galatasaray

Hasil Liga Champions: Manchester United Gagal Menang di Turki, Arsenal Lolos ke 16 Besar

"Saya bahkan tidak bermimpi seperti ini, tapi kami mempunyai kesempatan untuk lolos hari ini dan memuncaki grup, kami melakukannya dengan cara yang sangat meyakinkan melawan tim yang sangat bagus," papar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Saya pikir tim ini sejak awal menunjukkan banyak agresivitas dan determinasi untuk memenangkan pertandingan, semuanya terjadi dengan cara yang benar terutama di 30 menit pertama dan itu sangat membantu untuk memenangkan pertandingan."

Reaksi para pemain Arsenal setelah sebelumnya kalah di Prancis juga memuaskan Arteta.

"Itulah perasaan yang kami pelajari dari kekalahan itu. Kekalahan memberi Anda banyak hal untuk dipikirkan dan diambil pelajaran darinya," tambah Arteta.

"Salut kepada mereka, mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka dilatih dengan sangat baik, mereka membuat hidup menjadi sangat sulit, namun hari ini kami sangat efektif."

Dengan kemenangan itu, Arsenal - menurut Squawka - mengukir rekor menjadi tim pertama dari Inggris yang unggul lima gol di babak pertama Liga Champions, plus tim pertama yang memiliki lima atau lebih pencetak gol berbeda di paruh pertama turnamen.

Arsenal Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan