Liga 2: Tunggu Surat PSSI, PSHW Belum Kumpulkan Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Juni 2020
Liga 2: Tunggu Surat PSSI, PSHW Belum Kumpulkan Tim
Pelatih PS Hizbul Wathan (PSHW) Yusuf Ekodono saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kabar bakal kembali bergulirnya Liga 2 2020 tak membuat PS Hizbul Wathan (PSHW) terburu-buru mengumpulkan tim. Pelatih PSHW, Yusuf Ekodono memilih menunggu surat resmi dari federasi sepakbola Indonesia, PSSI.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 dan 2 2020 terpaksa dihentikan PSSI pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19. Saat itu kompetisi Liga 2 2020 baru berjalan satu pekan.

Kini, berdasarkan rapat virtual PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) diputuskan jika kompetisi akan kembali digelar pada bulan September atau Oktober mendatang.

Pelatih PSHW Yusuf Ekodono mengaku senang akhirnya PSSI memastikan kompetisi Liga 2 kembali bergulir. Meski begitu tim debutan kasta kedua asal Jatim ini belum menentukan program tim terbaru.

Baca Juga:

PSHW Antusias Lanjutkan Kompetisi dengan Catatan

PSSI Putuskan Kompetisi Lanjut, Kemenpora: Keputusan Akhir Ada di Tangan Gugus Tugas

“Sangat senang, karena siapa pun yang terlibat di sepakbola bisa bekerja lagi dan bisa menikmati,” kata Yusuf. “Program tim masih belum, kami masih menunggu (surat resmi PSSI),” imbuh mantan pemain Persebaya era 90-an itu.

Untuk sementara, ayah dari pemain PSIS Semarang Fandi Eko Utomo dan gelandang Bhayangkara FC Wahyu Subo Seto ini sudah memberikan materi latihan kepada anak asuhnya. Yusuf meminta skuad asuhannya untuk menjaga kebugaran, menjalani latihan secara mandiri di rumah masing-masing.

“Pemain sementara menjalankan materi latihan mandiri yang sudah diberikan di rumah masing-masing. Bisa juga dengan berlatih game di tempat terdekat masing-masing pemain,” jelas Yusuf.

Pelatih kelahiran 6 April 1967 itu berharap, jalannya kompetisi nantinya benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan PSSI demi keselamatan bersama. “Harus tetap patuh dengan ketentuan yang dibuat pemerintah,” pungkas Yusuf. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Liga 2 PS Hizbul Wathan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan