Liga 2: PSCS Cilacap Tetap Jalankan Program Persiapan Sambil Tunggu Kepastian

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Oktober 2020
Liga 2: PSCS Cilacap Tetap Jalankan Program Persiapan Sambil Tunggu Kepastian
PSCS Cilacap. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Belum jelasnya nasib kompetisi Liga 2 2020 tak membuat PSCS Cilacap menghentikan program latihannya. Tim asuhan Jaya Hartono terus menjalani latihan bahkan juga menggelar laga uji coba.

Diakui oleh Jaya Hartono, bahwa tak dapat dipungkiri jika semangat dan motivasi pemain juga cukup terpengaruh dengan belum jelasnya nasib kompetisi.

"Saya sudah sampaikan ke pemain, bahwa kami harus tetap latihan dan siapkan diri meski kompetisi belum ada kejelasan lagi kapan akan digulirkan. Banyak isu yang berseliweran. Yang pasti, latihan akan tetap dijalankan sambil menunggu arahan dari manajemen," kata Jaya Hartono kepada BolaSkor, Minggu (11/10).

Baca Juga:

Liga 2: Rishadi Fauzi Sindir Manajemen Persis Solo terkait Gaji, Pasoepati Beri Respons

3 Klub dengan Gelar Juara Terbanyak di Liga 2

Sebagai pelatih, Jaya Hartono menambahkan, dia akan terus terus menyiapkan program latihan. Tidak hanya itu, pelatih disebutnya juga harus terus memompa semangat dan motivasi pemain.

"Untuk metode latihan, kami menjalani dengan kombinasi beberapa materi. Termasuk laga uji coba dengan tim lokal. Ini cukup bagus sebagai arena menguji hasil latihan juga sekaligus refreshing agar tidak jenuh," jelas pelatih berlisensi A AFC ini.

Mantan pelatih Persib Bandung ini juga berharap, pertemuan manajemen tim Liga 2 2020 dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator di Yogyakarta pada Selasa (13/10), sudah menghasilkan kepastian. Apakah kompetisi akan tetap digelar atau ditiadakan sama sekali.

"Kami tim pelatih sendiri sudah sampaikan ke manajemen tentang agenda uji coba yang sebenarnya ingin tim selevel. Manajemen saat ini sedang berkomunikasi. Namun tentunya ini nanti bergantung pada hasil manager meeting di Yogyakarta," Jaya Hartono menambahkan.

Untuk kemungkinan uji coba lawan tim selevel alias sesama dari kasta Liga 2, terbuka peluang laga latih tanding versus PSIM Yogyakarta. Selain jarak Cilacap yang tidak terlalu jauh dari Yogyakarta, juga karena kedua tim tidak berada di grup yang sama.

Sesuai dengan undian dari PT LIB , PSCS ada di Grup B yang akan digelar di Cilacap.Sedangkan PSIM ada di Grup C yang dimainkan di Pekanbaru, Riau. "Kebetulan di Yogyakarta juga ada beberapa tim Liga 1. Jadi kalau meman bisa berlatih tanding dengan tim Liga 1, ini juga aka baik untuk tim," ucap pelatih asal Medan lagi.

Sejak kembali menjalani latihan pada awal Agustus lalu, Ugik Sugiyanto dkk sudah beberapa kali menggelar laga uji coba dengan tim lokal Cilacap. Satu laga lawan tim selevel juga sempat dijalani PSCS dengan melawan Persekat Kabupaten Tegal. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Liga 2 PSCS Cilacap
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan