Liga 2: Perkirakan Kesulitan Pendanaan, Semen Padang Berharap Solusi dari PSSI dan PT LIB

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Oktober 2020
Liga 2: Perkirakan Kesulitan Pendanaan, Semen Padang Berharap Solusi dari PSSI dan PT LIB
Semen Padang. (LIB)

BolaSkor.com - Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra, memperkirakan terjadinya kesulitan pendanaan pasca keputusan PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda kompetisi. Liga 1 dan Liga 2 yang semula direncanakan bergulir kembali Oktober ditunda.

Izin dari kepolisian yang tak turun menjadi sebab. Hal ini tak lepas dari pandemi virus corona (COVID-19) di Indonesia yang masih cukup tinggi.

Manajemen Semen Padang menyesalkan. Namun tetap menghormati keputusan yang dibuat PSSI.

"Kita SPFC menyesalkan agenda mundurnya Liga 2 ini, meski tetap menghormati sebagai keputusan demi kemanusiaan, terkait makin mewabahnya virus COVID-19," kata Effendi Syahputra dikutip dari laman klub.

Baca Juga:

Perserang Sebut Bangkrut Usai Rugi Rp700 Juta Akibat Penundaan Kompetisi

Mental Pemain dan Finansial Badak Lampung FC Terganggu Usai Penundaan Kompetisi

Effendi Syahputra menjelaskan bahwa dana sponsor akan ikut tertunda pula masuk kantong manajemen. "Klub tentu saat ini makin sulit secara pendanaan, mengingat pendingnya atau tertundanya pencairan dana sponsor akibat penundaan ini dan tentunya berdampak pada keuangan klub, yang akan makin sulit bulan berikutnya."

"Terkait hal ini, klub memohon kepada PSSI sebagai induk organisasi dan LIB sebagai operator liga, untuk dapat memberikan solusi serta jalan keluar untuk mengatasi kesulitan yang dialami klub klub liga saat ini," tambahnya.

Semen Padang FC dijelaskan akan meneruskan program latihan, meski ada perubahan. Kita memastikan akan terus latihan normal seperti biasa sampai ada keputusan resmi kepastian soal kelanjutan kompetisi. Semua program agenda persiapan tim akan tetap dijalankan seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat, meski beberapa program seperti yang sudah direncanakan di Medan nantinya harus batal."

"Kita tim SPFC juga mendukung upaya pemerintah dalam melawan wabah covid 19 agar segera cepat berakhir," tutupnya.

Semen Padang fc Semen padang Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan