Liga 2: Kompetisi Belum Jelas, Cilegon United Bubarkan Tim

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 09 Oktober 2020
Liga 2: Kompetisi Belum Jelas, Cilegon United Bubarkan Tim
Cilegon United. (Instagram)

BolaSkor.com - Nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 masih belum jelas. Menanggapi hal tersebut, CEO Cilegon United, Yudhi Afriyanto mengaku telah membubarkan timnya untuk sementara waktu sampai dengan keputusan resmi untuk lanjutan kompetisi dikeluarkan.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi menghentikan sementara kompetisi selama sebulan ke depan. Keduanya menghentikan kompetisi lantaran tidak keluarnya izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Karena liga masih belum jelas kapan akan digelar kembali, saya sudah membubarkan tim untuk sementara waktu. Ini untuk hemat biaya pengeluaran tim, karena semua ini kami lakukan mandiri tanpa ada bantuan dari sponsor," kata Yudhi ketika dihubungin oleh BolaSkor.com, Jumat (9/10).

Baca Juga:

Liga 2: Alasan Martapura FC Tetap Gelar Latihan meski Kompetisi Belum Jelas

Liga 2: Liburkan Pemain Jadi Solusi Tepat bagi Skuat Persijap Jepara

Untuk ke depannya, Yudhi memberikan usul kepada PSSI dan PT LIB untuk menghentikan saja kompetisi tahun 2020. Pasalnya pandemi COVID-19 tidak ada yang tahu sampai kapan akan berakhir.

"Kalau saran saya, sudah hentikan saja kompetisi tahun ini. Semua kan juga demi keselamatan banyak orang. Jadi kita fokus saja untuk tahun depan agar kompetisi bisa berjalan normal seperti biasa dan bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Menggelar kompetisi di tengah pandemi COVID-19 memang sangat berat untuk klub Liga 2. Banyak pengeluaran yang harus dikeluarkan oleh tim seperti gaji dan mes pemain, namun tidak ada pemasukan selain dari uang subsidi yang diberikan oleh PT LIB.

"Untuk gaji sendiri kami sudah bayarkan ke pemain, itu pun nominalnya beragam. Ada yang 10 persen, 15 persen, dan masih banyak lagi. Tapi ketika kemarin liga dihentikan pada Maret, kami sudah bayarkan gaji pemain 50 persen, pemain pun menerima hal tersebut," pungkas Yudhi.

Liga 2 Breaking News Cilegon United
Posts

4.871

Bagikan