Liga 2: Alasan Realistis Semen Padang Libur Latihan Sepekan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Oktober 2020
Liga 2: Alasan Realistis Semen Padang Libur Latihan Sepekan
Semen Padang. (Instagram Semen Padang)

BolaSkor.com - Semen Padang membuat keputusan mengejutkan dengan meliburkan latihan selama sepekan. Tim Kabau Sirah mencoba realistis setelah Liga 2 2020 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Semen Padang termasuk tim yang serius menuju Liga 2 2020. Tergabung di Grup D bersama klub-klub bertabur bintang, seperti PSMS Medan, Sulut United dan Sriwijaya FC, Semen Padang meminjam dua pilar PSM Makassar, Irsyad Maulana dan Leo Guntara.

Sebelum ini, Semen Padang pun sudah bisa mendapatkan tanda tangan Yohanis Tjoe, Vendry Mofu, Wimba Sutan, Aulia Hidayat hingga Gilang Ginarsa. Penundaan Liga 2 2020 pun menjadi pukulan telak bagi skuat besutan Eduardo Almeida.

Baca Juga:

Liga 2: Alasan Martapura FC Tetap Gelar Latihan meski Kompetisi Belum Jelas

Liga 2: Liburkan Pemain Jadi Solusi Tepat bagi Skuat Persijap Jepara

"Penundaan ini menjadi pukulan telak bagi pemain, pelatih juga manajemen. Tim sudah latihan sebulan lebih, kemudian mental jatuh lagi karena kabar ini. Ini alasan kita liburkan tim sepekan agar fresh lagi," terang Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra.

Keputusan ini diharapkan menjadi hal positif ketika nanti ada kabar baik Liga 2 2020 mendapat izin kepolisian. Semen Padang cukup percaya diri untuk bersaing dengan tim lain yang banjir pemain Liga 1.

"Skuat kita sudah lengkap dengan kedatangan Irsyad dan Leo. Irsyad menambah lengkap sisi sayap. Sementara kehadiran Leo menggantikan Boas Atururi," tutur Effendi.

Effendi pun berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI segera memberi keputusan terkait Liga 2 2020. Andai keputusan belum keluar hingga akhir bulan, dengan sangat terpaksa skuat saat ini akan dibubarkan lebih dulu. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Semen padang Semen Padang fc Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan