Liga 2 2018: Hat-trick Cristian Gonzales Bawa PSS Sleman ke Semifinal bersama Persita

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 November 2018
Liga 2 2018: Hat-trick Cristian Gonzales Bawa PSS Sleman ke Semifinal bersama Persita
Cristian Gonzales merayakan gol ke gawang Persita Tangerang. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Lengkap sudah empat tim yang memastikan lolos ke babak semifinal. Sebelumnya, ada Semen Padang dan Kalteng Putra FC yang lolos ke babak empat besar kompetisi kasta kedua di Indonesia tersebut.

Kali ini, PSS Sleman dan Persita Tangerang meraih dua tiket tersisa ke babak semifinal Liga 2 2018. PSS keluar sebagai juara Grup B dengan raihan 10 poin dari 6 laga, sedangkan Persita di posisi runner-up dengan poin yang sama, namun kalah head to head.

Kepastian itu didapat usai PSS menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 5-0, pada laga terakhir Grup B babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/11) sore WIB. Lima gol PSS dilesakkan melalui hat-trick Cristian Gonzales (12', 55', dan 58'), Dave Mustaine (61'), dan Aditya Putra Dewa (89').

Sementara itu, Persita meraih kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Madura FC, pada laga terakhir Grup B babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Rabu (21/11) sore WIB. Dua gol Persita dicetak oleh Aldi Alchya (37') dan Egi Melgiansyah (73'). Satu gol Madura FC dilesakkan oleh Joko Prayitno.

Dengan begitu, PSS menantang Kalteng Putra FC di babak semifinal, sedangkan Persita menghadapi Semen Padang. Laga semifinal Liga 2 dimainkan dengan format kandang-tandang. Namun, jadwal resmi belum dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) sekalu operator.

Meski begitu, Kalteng Putra terlebih dahulu menjamu PSS. Setelah itu, PSS menjamu Kalteng Putra. Sedangkan Persita menjamu Semen Padang lebih dahulu, sebelum bertolak memainkan laga tandang.

PSS Sleman Cristian gonzales Liga 2 Persita Tangerang Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.118

Bagikan