Liga 2 2018: Fokus Laga Sisa, Kapten PSS Sleman Tak Pikirkan Lawan di Babak 8 Besar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Oktober 2018
Liga 2 2018: Fokus Laga Sisa, Kapten PSS Sleman Tak Pikirkan Lawan di Babak 8 Besar
Skuat PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSS Sleman memang sudah memastikan satu tiket menuju babak delapan besar, sebagai upaya untuk meraih targetnya lolos ke Liga 1 musim depan. Tim Super Elang Jawa menguncinya setelah sukses memuncaki klasemen wilayah timur Liga 2 2018 dengan 40 poin.

Alhasil, PSS tinggal menunggu lawan mereka yang akan dihadapi di babak 8 besar nanti. PSS akan bertemu satu dari tiga tim yang sudah pernah dihadapi di wilayah timur, seperti Madura FC, Kalteng Putra, PS Mojokerto Putra, hingga Martapura FC atau Blitar United yang masih berpeluang.

Kapten PSS, I Made Adi Wirahadi, lebih memilih tak mau memikirkan para calon lawan di babak penentuan menuju Liga 1 itu. Yang harus dipikirkan saat ini adalah bagaimana PSS menjaga konsistensi permainan sehingga bisa memberi hasil yang maksimal.

"Kami memilih untuk fokus membenahi kekurangan tim ini saja. Karena di babak 8 besar nanti lah ujian bagi kami yang sesungguhnya," ujar Made.

Oleh karena itu, Made pun tak mau terlalu dini dalam memetakan kekuatan soal calon tim lawan PSS di babak 8 besar nanti. Jika mengacu posisi saat ini, PSS sebagai pemuncak di wilayah timur, setidaknya akan bertemu Persis Solo yang menempati runner-up wilayah barat di bawah Semen Padang.

Termasuk, kemungkinan bertemu Persita Tangerang, tim yang pernah menjadi bagian dari perjalanan kariernya di masa lalu. Tim Pendekar Cisadane pernah dibela striker 34 tahun yang juga seorang anggota polisi itu, meski di harus degradasi di ISL musim 2008 silam.

"Tidak, saya sendiri tidak memikirkan calon tim lawan. Karena kekuatan tim di babak 8 besar nanti (tingkat kesulitannya) sama saja," pungkas pemain yang juga pernah membela PSMS Medan dan Bali United itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

PSS Sleman Liga 2 Breaking News I made wirahadi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan