Liga 1 Tanpa Penonton, Ketum The Jakmania: Sudah Semestinya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 12 Februari 2021
Liga 1 Tanpa Penonton, Ketum The Jakmania: Sudah Semestinya
The Jakmania (Media Persija)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali, Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satgas COVID-19, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Pertemuan ini untuk membahas Liga 1 dan Liga 2 2021.

Meski belum ada kepastian soal izin kompetisi, namun pihak Polri sudah memberikan sinyal untuk bisa menggelarnya asalkan tanpa penonton.

Melihat hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengimbau untuk para suporter untuk menaati peraturan. Bahkan Nonton Bareng (Nobar) harus ditiadakan guna mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga:

Kejar Izin Polisi, PT LIB Akan Sempurnakan Prokes Kompetisi

Ada Opsi Liga 1 2021 Bisa Digelar di Luar Pulau Jawa

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum The Jakmania, Diky Budhi Ramadhan, mendukung imbauan itu.

"Dari awal memang sudah semestinya PSSI memutuskan seperti itu, Liga 1 digelar tanpa penonton, kami memang mendukung itu," kata Diky ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (12/2).

"Kalau untuk nobar sendiri, itu tergantung dari kondisi daerah masing-masing. Kalau memang di Jakarta jelas sudah tidak boleh menggelar nobar. Tapi kalay di daerah lain memungkinan, kita tidak tahu. Jakarta kan sekarang kondisinya masih tinggi penyebaran COVID-19," tambah Diky.

Saat ini, PSSI dan PT LIB rencananya menjadwalkan kompetisi akan bergulir pada Juni 2021. Sebelum itu jika memungkinkan ada turnamen pramusim yang akan diselenggarakan pada Maret mendatang.

Jakmania Persija jakarta Breaking News Liga 1 The jakmania
Posts

4.871

Bagikan