Liga 1

Liga 1 Libur karena Timnas Indonesia, Persib Rehat Dua Pekan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Desember 2023
Liga 1 Libur karena Timnas Indonesia, Persib Rehat Dua Pekan
Persib Bandung saat menghadapi Bali United. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung memutuskan untuk libur selama dua pekan. Liga 1 2023/2024 dihentikan sementara menjadi alasannya.

Apalagi penghentian Liga 1 2023/2024 berlangsung cukup lama. Setidaknya pada 18 Desember 2023 hingga 4 Februari 2024 mendatang.

Penghentian Liga 1 2023/2024 itu dilakukan lantaran adanya kegiatan Timnas Indonesia yang akan menjalani training camp (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia 2023 pada Januari 2024 mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan libur itu sudah diberlakukan kepada timnya. Tepatnya setelah melawan Bali United, Senin (18/12).

Baca Juga:

Persib Belum Bisa Menang Lawan Bali United, Bojan Hodak Sorot Wasit Kurang Edukasi

Hasil Liga 1: Laga Sempat Dihentikan, PSM Curi Poin dari Kandang Persik

Ya, setelah melawan Bali United kami diliburkan selama dua pekan. Karena liga berlangsung begitu panjang, para pemain sudah banyak berlatih dan bertanding, karena itu pemain butuh istirahat. Mereka akan mendapat dua pekan libur,” kata Bojan Hodak, Selasa (19/12).

Meski demikian, pelatih asal Kroasia ini akan tetap memberikan program latihan kepada para pemainnya. Tujuannya agar kondisi fisiknya tidak mengalami penurunan.

“Mereka wajib mengikuti program yang diberikan dan pelatih fisik yang akan menjelaskan apa yang harus dilakukan. Jadi dalam kurun waktu tujuh hari awal mereka libur dan tujuh hari berikutnya mendapat program individu,” tuturnya.

Bojan Hodak pun berencana akan menggelar serangkaian uji coba setelah timnya kembali berlatih. Sebab Persib Bandung memiliki waktu yang sangat panjang untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Persis Solo yang akan digelar 4 Februari 2024 mendatang.

“Saya harus memeriksanya bersama manajemen. Apakah kami bisa pergi ke suatu tempat atau mengundang tim ke sini untuk bermain. Karena nanti ada waktu tiga pekan, lalu bermain melawan Solo di tanggal 4 Februari dan setelah itu ada jeda lagi tiga pekan, jadi tentunya perlu melakukan laga uji coba,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bojan Hodak Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan