PSIS Semarang 1-2 Kalteng Putra: Tim Promosi Kembali Berjaya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 16 Mei 2019
PSIS Semarang 1-2 Kalteng Putra: Tim Promosi Kembali Berjaya
Skuat Kalteng Putra. (pialapresiden.id)

BolaSkor.comKalteng Putra berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019. Bermain di Stadion Moch Soebroto, pada Kamis (16/5), tim berjuluk Enggang Borneo ini meraih kemenangan tipis 2-1 atas PSIS Semarang.

PSIS Semarang mendapatkan peluang pertama dari tendangan Bayu Nugroho dari luar kotak penalti pada mebit keempat. Akan tetapi, tendangan keras tersebut masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Kalteng Putra, Dimas Galih.

Sebagai tuan rumah, PSIS Semarang memang sangat mendominasi dalam pertandingan. Dengan kecepatan pemain yang dimiliki dan umpan-umpan satu dua yang dilakukan membuat Laskar Mahesa Jenar menguasai permainan.

Kalteng Putra sebenarnya bukan tanpa peluang, meskipun hanya mengandalkan serangan balik dan tendangan dari kotak penalti, namun hal tersebut tidak membuahkan hasil yang maksimal.

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh PSIS Semarang akhirnya membuahkan hasil. Berawal serangan dari sisi kiri pertahanan pada menit ke-20, Septian David Maulana berhasil menyelesaikan tugas untuk bisa membuka keungulan PSIS Semarang.

Baca Juga:

PSIS Semarang Dikhawatirkan Demam Panggung saat Hadapi Kalteng Putra

Hadapi PSIS, Kalteng Putra Tanpa Hedipo Gustavo

Tersentak dengan gol yang dicetak oleh PSIS Semarang, Kalteng Putra langsung menekan. Alhasil pada menit ke-26 Yohanes Pahabol berhasil menyamankan kedudukan usia memanfaatkan umpan yang dilakukan oleh Patrich Wanggai. Skor imbang 1-1.

Kendati PSIS Semarang bisa menguasai pertandingan, tapi tim asuhan Gomes De Oliviera mampu bermain lebih efektif. Terbukti pada mebit ke-41 Rafael De Jesus Bonfim, berhasil membalikan keunggulan lewat gol sundulan yang dilakukannya. Skor 2-1 untuk Kalteng Putra bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, Septian David Maulana dan kawan-kawan kembali melakukan inisiatif untuk melakukan serangan. Hal ini dikarenakan mereka harus mengejar defisit gol pada laga ni.

Akan tetapi, pressing ketat yang dilakukan oleh para pemain Kateng Putra membuat serangan PSIS Semarang menjadi monoton. Bahkan dua bek tengan Kalteng Putra dengan mudah membaca pergerakan bola yang dilakukan oleh tim tuan rumah.

Di sisa laga, PSIS Semarang terus memberikan tekanan. Tapi kembali lini pertahan Kalteng Putra yang bermain cukup apik menjadikan tim yang beru naik kasta ke Liga 1 ini bisa mempertahankan keunggulan mereka.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (3-5-2): Joko Ribowo, Fauzan Fajri, Safrudin Tahar, Walace Costa, Bayu Nugroho, Fredyan Wahyu, Patricl Silva Mota, Septian David Maulana, Infantrie, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih, Kevin Gomes, Ok John, Rafael De Jesus Bonfim, Wasyiat Hasbullah, Fajar Handika, I Gede Sukadana, Yu Hyun Koo, Diogo Campos Gomes, Patrich Wanggai, Yahanes Pahabol.

Liga 1 2019 Liga 1 PSIS Semarang Kalteng Putra FC
Posts

4.871

Bagikan