Liga 1 Belum Jalan, Komisaris Persib Punya Kekhawatiran

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Oktober 2022
Liga 1 Belum Jalan, Komisaris Persib Punya Kekhawatiran
Selebrasi David da Silva usai membobol gawang Barito Putera. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengungkapkan rasa khawatirnya dengan penundaan Liga 1 2022/2023. Terlebih, kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu dikabarkan akan dilanjutkan pada akhir November 2022 mendatang.

Pria berkumis tebal ini merasa khawatir dengan kondisi skuatnya. Bukan tidak mungkin, beberapa pemainnya khususnya pemain asing meninggalkan Persib Bandung akibat ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

"Sekarang saja Persib libur 2 minggu. Pelatih (Luis Milla) pulang dulu (ke Spanyol) dan nanti latihannya online," kata Umuh Muchtar, Minggu (16/10).

Baca Juga:

PSIS Semarang Datangkan Eks Gelandang Timnas Kroasia U-19

Persis Solo Cetak 10 Gol Dalam Uji Coba Lawan Klub Liga 3 Jatim

Umuh Muchtar merasa berlatih online itu tidak akan maksimal. Sebab tim pelatih tidak akan mengetahui apabila pemainnya melakukan kesalahan dalam menjalani proses latihan tersebut.

"Kalau untuk pelajaran (sekolah) mungkin bisa online, tapi kalau untuk latihan sepak bola rasanya pusing juga, kalau salah bagaimana memberi tahunya," katanya.

Karena itu, Umuh Muchtar meminta agar kasus tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang segera terselesaikan. Sehingga Liga 1 2022/2023 bisa kembali dilanjutkan. Termasuk juga untuk Liga 2 serta Liga 3.

"Bapak Presiden (Joko Widodo) sudah sangat baik. Bapak Presiden juga sangat memperhatikan karena tidak mungkin kalau sepak bola kita tidak ada."

"Lalu punten untuk orang PSSI yang misalnya tidak terpakai lagi, ayo bantu lah tularkan pengalaman kalian. Jangan karena kalian tidak di sana malah teriak-teriak jadi bikin tidak beres. Bantu untuk Indonesia bersatu," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan