Libas Duo McLaren, Verstappen Rebut Pole Position GP Jepang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 23 September 2023
Libas Duo McLaren, Verstappen Rebut Pole Position GP Jepang
Max Verstappen (twitter/redbullracing)

BolaSkor.com - Pembalap Red Bull Max Verstappen memutus dominasi McLaren dan merebut posisi start terdepan atau pole position pada Grand Prix Jepang di Sirkuit Internasional Suzuka, Sabtu (23/9).

Verstappen mengungguli duo McLaren Oscar Piastri dan Lando Norris yang menempati posisi dua dan tiga, dengan selisih waktu masing-masing 0,581 detik dan 0,616 detik dalam sesi kualifikasi.

“Sejauh ini merupakan akhir pekan yang luar biasa, terutama di kualifikasi, di mana saya benar-benar dapat mendorong batas kemampuan saya dan mobil, yang rasanya sangat, sangat menyenangkan,” kata Verstappen dikutip dari laman resmi Formula 1.

Verstappen menambahkan, pole itu merupakan balas dendam darinya yang mengalami akhir pekan menantang di GP Singapura beberapa waktu lalu.

Verstappen mengaku hal itu memacunya untuk mempelajari trek dan hal-hal teknis sebelum melakoni rangkaian balapan di Suzuka.

“Kami mengalami akhir pekan yang buruk di Singapura. Saya sudah merasakan dari persiapan yang kami lakukan bahwa ini akan menjadi trek yang bagus, tapi kami tidak pernah tahu seberapa bagus atau efektif usaha itu. Tapi, dari putaran pertama, semuanya terasa sangat menyenangkan,” kata Verstappen.

“Tentu saja, kami mencoba menemukan sedikit perbaikan di sana-sini, dan saya rasa kami berhasil melakukannya. Berada di posisi terdepan di sini sungguh luar biasa,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pada posisi keempat ada Charles Leclerc (Ferrari) yang mengungguli pembalap Red Bull lainnya, Sergio Perez, dengan margin waktu masing-masing 0,665 detik dan 0,773 detik.

Max Verstappen F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan