Lewis Hamilton Sempat Menawarkan Diri ke Red Bull

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 23 November 2023
Lewis Hamilton Sempat Menawarkan Diri ke Red Bull
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com – Bos Red Bull, Christian Horner memberikan pernyataan mengejutkan terkait Lewis Hamilton. Horner mengaku pembalap asal Inggris Raya itu sempat berencana pindah haluan ke Red Bull usai kontraknya habis.

Akhirnya terjawab sudah masa depan Hamilton di Formula 1. Usai diselimuti ketidakpastian, peraih tujuh kali gelar juara dunia ini resmi memperpanjang kontraknya bersama Mercedes.

Namun ternyata di tengah kebimbanganya dulu, sebelum menerima tawaran Mercedes, Hamilton sempat memiliki opsi lain agar bisa bertahan di Formula 1. Rekan satu tim Gorge Russell ini memiliki ide untuk berlabuh ke tim rivalnya, Red Bull.

“Kita sempat berkomunikasi beberapa kali selama lebih dari satu tahun mengenai Hamilton yang ingin bergabung. Mereka menghubungi beberapa kali. Terbaru pada awal tahun ini, ada pertanyaan apakah ada yang minat,” tutur Horner.

Sayangnya tawaran tersebut ditolak mentah-mentah. Alasannya karena Hamilton dinilai tidak akan cocok jika dipasangkan dengan Max Verstappen.

“Namun saya tidak bisa melihat Verstappen dan Hamilton dapat bekerjasama. Dinamika mereka tidak tepat. Kami sudah senang 100 persen dengan apa yang kita miliki saat ini,” kata Horner.

Namun ternyata Red Bull bukan satu-satunya tim yang didekati oleh Hamilton saat itu. Menurut pengakuan Horner, ujung tombak Mercedes itu juga sempat menawarkan diri ke Ferrari.

“Dia juga bertemu dengan John Elkan. Saya pikir saat itu ada perbincangan serius. Peristiwa ini terjadi sekitar Mei di Monako. Jelas saat itu ada pertemuan, mungkin dengan Vassur juga. Namun pastinya bersama Elkann,” ungkap Horner.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan